Line akan menyediakan tempat jual-beli mata uang digital.
Line akan menyediakan tempat jual-beli mata uang digital.

Line Minat Terjun ke Bursa Mata Uang Digital

Teknologi bitcoin line
Ellavie Ichlasa Amalia • 02 Februari 2018 09:36
Jakarta:Line, aplikasi pengirim pesan dengan lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan di dunia, mengumumkan bahwa mereka berencana untuk membuat bursa mata uang digital.
 
Perusahaan asal Tokyo itu mengumumkan bahwa mereka telah menyerahkan permintaan izin untuk membuat bursa cryptocurrency pada regulator finansial Jepang. Saat ini, permintaan tersebut tengah ditinjau, lapor Quartz.
 
Selain itu, Line juga akan menyediakan berbagai layanan finansial, termasuk tempat untuk melakukan transaksi crytpocurrency, di aplikasi mereka. Program baru ini akan dioperasikan oleh Line Financial, perusahaan cabang Line yang didirikan awal bulan Januari lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Line telah menyediakan layanan pembayaran mobile dalam aplikasi mereka, yaitu Line Pay. Dengan 40 juta pengguna terdaftar, volume transaksi dari dompet digital itu mencapai JPY450 miliar atau sekitar Rp55 triliun pada tahun lalu. Sebagai perbandingan, Coinbase, salah satu bursa cryptocurrency memiliki sekitar 13 juta pengguna.
 
Keputusan Line ini menunjukkan bahwa Jepang kini menjadi salah satu negara yang paling ramah mata uang digital, terutama karena Tiongkok dan Korea Selatan sama-sama berusaha membuat regulasi yang lebih ketat untukbitcoin dan mata uang digital lainnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif