Skenario pengujian baterai di PCMark 10 dibagi menjadi beberapa jenis.
Skenario pengujian baterai di PCMark 10 dibagi menjadi beberapa jenis.

PCMark 10 Tambah Dua Pengujian: Baterai dan Performa

Teknologi teknologi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Juni 2019 13:06
Jakarta: UL Benchmarks, perusahaan yang memiliki aplikasi atau software pengujian performa PC atau laptop dan smartphone membuat pengumuman terbaru. Kepada Medcom.id, mereka menyampaikan update di PCMark 10.
 
Commercial Director UL Benchmarks, Jani Joki, menyebutkan PCMark 10 kini mendapatkan fitur pengujian daya tahan baterai laptop. Sebelumnya, diketahui bahwa fitur pengujian baterai hadir di PCMark 8, dan sebelumnya hasilnya hanya tersedia dalam satu buah skor.
 
Kini pengujian daya tahan baterai laptop di PCMark 10 menyediakan lima skenario yang bisa dipiliah. Pertama adalah skenario Modern Office, meyediakan skenario pengujian untuk kegiatan seperti mengetik, berselancar internet, dan konferensi video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di skenario kedua adalah Applications. Jadi di skenario ini hanya digunakan pengujian daya tahan baterai untuk kegiatan yang menggunakan aplikasi Microsoft Office. Pada skenario ketiga adalah pengujian Video dengan melakukan simulasi pemutaran video di mode fullscreen hingga daya tahan baterai menipis.
 
PCMark 10 Tambah Dua Pengujian: Baterai dan Performa
 
Skenario keempat adalah pengujian daya tahan baterai untuk kebutuhan bermain game. Di skenario Gaming laptop akan menjalan simulasi grafis game yang berat hingga batas akhir daya tahan baterai.
 
Beralih ke skenario kelima disebut Idle. Di skenario ini laptop akan sekadar menyalamn dan tidak digunakan alias kondisi idle untuk melihat daya tahan baterai selama tidak digunakan.
 
Kehadiran lima skenario ini disediakan UL Benchmarks di PCMark 10 untuk mengetahui kemampuan laptop untuk berbagai kegiatan yang berbeda. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan.
 
PCMark 10 Tambah Dua Pengujian: Baterai dan Performa
 
Untuk alasan itu UL Benchmarks juga memberikan update kedua yang berisi pengujian performa laptop untuk beragam aplikasi Microsoft Office. Mulai dari skenario penggunaan aplikasi Word, Excel, PowerPoint, dan Micorsoft Edge.
 
Di skenario Word simulasi menguji kemampuan PC atau laptop untuk kegiatan mengetik dokuman, penyuntingan, dan penyimpanan. Skenario Excel menguji kemampuan melakukan proses kerja aplikasi Microsoft Excel dari yang ringan hingga yang rumit atau berat.
 
Beralih ke skenario PowerPoint, pengujian akan berkaitan dengan kemampuan untuk menjalankan dokumen presentasi yang penuh dengan grafik, foto, gambar, dan lain-lain. Kemudian di skenario Edge dilakukan simulasi pengujian seputar kegiatan menggunakan peramban Microsoft Edge.
 
UL Benchmarks menyatakan dua fitur PCMark 10 bisa digunakan juga para perangkat Windows 10 di chipset ARM x86. Bagi pengguna PCMark 10 versi Professional Edition akan mendapatkan dua fitur tadi secara gratis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif