PROLiNK Xtend Pro yang menawarkan teknologi jaringan internet Mesh WiFi.
PROLiNK Xtend Pro yang menawarkan teknologi jaringan internet Mesh WiFi.

PROLink Ikut Ciptakan Router Mesh WiFi

Teknologi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 18 September 2019 13:28
Jakarta: Tren smart home dan semakin banyak perangkat elektronik yang bisa terhubung internet membuat vendor produk perangkat jaringan internet harus mengadopsi teknologi Mesh WiFi yang bisa melayani tren di atas.
 
PROLink kini resmi ikut dalam gelombang produsen perangkat jaringan internet yang mulai menyediakan produk berteknologi Mesh WiFi, salah satunya dalam bentuk router.
 
Kemarin, PROLink Indonesia resmi mengumumkan kehadiran PROLink Xtend Pro. PROLink mengklaim produk Mesh WiFi miliknya mempunya teknologi dan kualitas performa terbaik dibandingkan merek lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diklaim PROLink bahwa Xtend PRo menyajikan pengalaman live streaming dengan kecepatan internet tinggi sekaligus kemampuan download yang lebih cepat sehingga meminimalisir video buffering.
 
"Banyak router yang memfokuskan untuk coverage, banyak juga yang fokus untuk throughput dengan beberapa kondisi tertentu. Nah, Xtend Pro ini akan memberikan coverage yang luas tapi tidak menurunkan throughput yang ada," tutur Corporate Sales Manager PROLiNK, Yuriko Chen.
 
PROLiNK Xtend Pro hadir dengan dua perangkat sekaligus dalam paket penjualannya. Satu router berfungsi sebagai router utama dan satu lagi sebagai satelit atau serupa extender.
 
Jangkauan Xtend Pro masih bisa diperluas dengan menambahkan PROLink Xtend Pro. Disebutkan bahwa jaringan Xtend Pro bisa diperluas atau ekspansi hingga delapan unit dan masing-masing unit produk mendukung sambungan hingga 16 perangkat sekaligus.
 
PROLiNK mengklaim jangkauan Xtren Pro bisa mencapai 6.000 meter persegi dan menyediaklan kecepatan internet hingga 2100Mbps. Selain itu produk ini juga menyediakan fitur high-end router seperti koneksi Dual-band.
 
PROLiNK memasarkan Xtend Pro dalam dua paket penjualan, Starter Kit yang terdiri dari dua unit produk dibanderol Rp3.490.000, sementara Single Kit yang hanya terdiri dari satu unit untuk ekspansi dibanderol Rp1.799.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif