Waze memiliki fitur pemberitahu estimasi biaya tol. (foto: Medcom.id)
Waze memiliki fitur pemberitahu estimasi biaya tol. (foto: Medcom.id)

Waze Bisa Tampilkan Biaya Tol

Teknologi waze
Lufthi Anggraeni • 16 Juli 2019 09:54
Jakarta: Waze mengumumkan kehadiran fitur baru pada aplikasinya, yaitu kemampuan memberitahukan pengguna total biaya tol yang harus dikeluarkan terkait jalan tol pada perjalanan mereka.
 
Hal ini dilaporkan Mashable ditujukan Waze agar pengguna tidak lagi terkejut saat menemukan biaya tol yang tidak terduga. Fitur bernama Toll Prices ini disebut Waze akan menawarkan estimasi biaya tol untuk setiap rute sehingga pengguna dapat merencanakan perjalanan mereka.
 
Waze juga menyebut bahwa terdapat lebih dari 5.000 mil jalan tol di seluruh benua Amerika, dan fitur ini diklaim akan menjadi fitur bermanfaat untuk pengguna Waze. Namun untuk saat ini, fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Waze mengumumkan mendukung suara musisi DJ Khaled untuk fitur navigasi aplikasi tersebut. Menghadirkan selebriti sebagai pengisi suara untuk fitur navigasi telah menjadi salah satu kebiasaan Waze.
 
Suara DJ Khaled ini dapat dinikmati pengguna Waze dalam jangka waktu terbatas, yaitu pada tanggal 22 Mei hingga 30 Juni 2019. Selain meminjamkan suaranya kepada Waze, DJ Khaled juga digunakan pada fitur peringatan dan saran untuk pengendara.
 
Sementara itu pada tahun 2018, Waze mengumumkan akan memungkinkan pengguna Audio Player untuk memilih layanan musik streaming, podcast audiobook, radio, atau berita, berkat delapan mitra barunya, yaitu Pandora, Deezer, iHeartRadio, NPR One, Scribd, Spotify, Stitcher, dan TuneIn.
 
Kemudian, Waze menambahkan Deezer sebagai nama terakhir dari daftar mitra Waze, yang tersedia untuk menyiarkan musik via Audio Player. Layanan Deezer dapat dinikmati pengguna Waze versi iOS terlebih dahulu, dan disusul oleh aplikasi versi Android.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif