Samsung mengumumkan USF 4.0 baru dengan memori Samsung Gen 7 V-NAND.
Samsung mengumumkan USF 4.0 baru dengan memori Samsung Gen 7 V-NAND.

Samsung Umumkan Penyimpanan UFS 4.0

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 05 Mei 2022 10:33
Jakarta: Kapasitas ruang penyimpanan smartphone menjadi salah satu nilai jual terpenting bagi konsumen, namun tipe ruang penyimpanan kerap kali diabaikan. Sebagai informasi, sebagian ian besar smartphone Android dan perangkat elektronik lain menggunakan Universal Flash Storage (USF).
 
Sementara itu, sebagian besar perangkat unggulan yang tersedia di pasar saat ini menggunakan tipe ruang penyimpanan USF 3.0 atau 3.1. Mengutip GSM Arena, pada hari Selasa lalu, Samsung memperkenalkan USF 4.0 yang menggunakan memori Samsung Gen 7 V-NAND.
 
Selain itu, USF 4.0 baru Samsung ini juga berbekal pengendali karya perusahaan asal Korea Selatan tersebut dengan kecepatan baca sekuensial hingga 4.200 MB/dtk dan kecepatan tulis sekuensial hingga 2.800 MB/dtk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi ruang penyimpanan baru ini juga akan menyuguhkan peningkatan efisiensi daya sebesar 46 persen pada kecepatan baca sekuensial jika dibandingkan dengan tipe ruang penyimpanan generasi sebelumnya.
 
Samsung UFS 4.0 mendukung hingga 23.2Gbps per jalur, meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan UFS 3.1. Samsung mengklaim besaran bandwith ini sempurna untuk smartphone 5G yang membutuhkan daya pemrosesan besar.
 
Selain itu, Samsung juga berharap teknologi ini akan diadaptasi pada perangkat Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR) dan diaplikasikan pada produk otomotif. Samsung memprediksi produksi massal USF 4.0 ini akan dimulai pada Q3 mendatang.
 
Sehingga smartphone dengan dukungan teknologi ini diprediksi akan meluncur pada akhir tahun mendatang, atau akan tersedia pada Galaxy S23 series yang dijadwalkan menyapa konsumen pada Q1 tahun 2023.
 
Sebelumnya, laporan terbaru dari publikasi asal Belanda, GalaxyClub, mengklaim bahwa Samsung Galaxy Z Flip4 akan berbekal baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.
 
GalaxyClub menyebut bahwa Samsung Galaxy Z Flip4 dengan kodenama SM-F721 akan berbekal dua baterai, mengusung kode model EB-BF721ABY dan EB-BF722ABY.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif