Keyboard Lenovo Legion K500 RGB dan mouse M500 RGB.
Keyboard Lenovo Legion K500 RGB dan mouse M500 RGB.

Ini Mouse dan Keyboard Gaming Anyar Lenovo Legion

Teknologi lenovo ces 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Januari 2019 15:54
Jakarta: Lenovo juga merilis keyboard dan mouse gaming di bawah bendera Legion. Lenovo mengumumkan Legion K500 RGB. Ini adalah keyboard mekanikal dengan sentuhan LED RGB.

Dari sisi spesifikasi, Lenovo Legion K500 RGB sudah mememiliki fitur anti ghosting di seluruh tombolnya. Kemudian palm rest yang tersedia bisa dilepas, ditambah kabelnya menggunakan lapisan braided cable, sehingga tidak mudah kusut tergulung dan lebih awet.

Lenovo menyebutkan bahwa tombol mekanik yang digunakan berwarna merah, tidak disebutkan jenis atau merek switch tersebut. Seluruh tombol bisa dikustomisasi fungsinya tergantung profil game yang disimpan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Tersedia port USB 2.0 untuk memasang USB drive yang berisi profil key mapping. Kemudian ada tujuh tombol untuk akses multimedia dan Game Mode. Lenovo juga sudah menyiapkan software Legion Accessory untuk kustomisasi.

Beralih ke mouse, Lenovo Legion M500 RGB tampil dengan desain palm grip yang bagian menggunakan material khusus.

Tersedia tujuh tombol yang bisa dikustomisasi fungsinya menjadi tiga profil game yang bisa disimpan pada on-board memory Lenovo Legion M500 RGB. Sensor optiknya menggunakan PWM3389 dengan menawarkan sensitivitas hingga 16.000 DPI.

Lenovo mendesain mouse gaming ini dengan pemberat untuk menyesuaikan selera dan pengalaman penggunanya. Terdapat aksesoris pemberat yang bisa dipasang di bagian bawahnya persis dekat sensor optik.



Konektivitasnya mengandalkan sambungan kabel jenis braided dengan interface USB 2.0. Lenovo menyebutkan akan segera merilis kedua produk ini ke pasar namun mereka masih enggan membocorkan berapa harga yang dipatok.


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi