Asian Games 2018

Khusus Asian Games 2018, Dian Sastro Jadi Pemandu di Waze

Cahyandaru Kuncorojati 20 Agustus 2018 17:51 WIB
asian games 2018waze
Khusus Asian Games 2018, Dian Sastro Jadi Pemandu di Waze
Aplikasi Waze.
Jakarta: Ada yang menarik dari aplikasi pemandu jalan atau navigasi Waze di Indonesia, berdasarkan informasi yang diterima Medcom.id, aplikasi tersebut menyediakan suara aktris Dian Sastrowardoyo sebagai pemandu jalan.

Pihak Waze menyatakan bahwa mereka sengaja menggandeng Dian Sastrowardoyo sebagai pengisi suara pemandu aplikasi jalan tersebut. Alasannya karena suara aktris tersebut familiar di masyarakat Indonesia dan dia juga pengguna aplikasi Waze.

"Fitur suara navigasi terbaru kami memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia," ungkap Country Manager Waze Indonesia.


Untuk mendengarkan suara Dian Sastrowardoyo di aplikasi Waze pertama pengguna aplikasi harus sudah menggunakan versi terbaru atau melakukan update kemudian konfigurasi di dalam aplikasi tersebut.

Langkahnya cukup mudah. Masuk ke opsi Settings lalu Voice Direction dan selanjutnya Waze Voice. Di dalam tampilan pilihan Waze Voice pilih opsi English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games.

Melihat embel Asian Games, fitur ini memang tidak berlaku seterusnya. Anda hanya bisa mendengarkan suara Dian Sastrowardoyo sepanjang perjalanan Anda selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung.

Waze juga telah menyediakan fitur yang serupa seperti dibawa oleh Google Map yakni fitur untuk menyediakan informasi jalur perjalanan berdasarkan nomor plat kendaraan ganjil atau genap termasuk untuk menghindari penutupan jalur Asian Games 2018.

Pengguna Waze bisa masuk ke opsi Settings lalu pilih Navigation dan lakukan pemilihan jenis nomor plat kendaraan ganjil atau genap di pilihan License Plate Restriction. Di bagian tersebut Anda cukup memasukkan nomor pelat kendaraan untuk langsung dipilihkan jalur perjalanan yang sesuai.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.