Samsung Galay S7 dan Galaxy S7 Edge. (GizChina)
Samsung Galay S7 dan Galaxy S7 Edge. (GizChina)

Samsung Tinggalkan Galaxy S7 dan S7 Edge

Teknologi teknologi gadget samsung
Cahyandaru Kuncorojati • 08 April 2020 12:13
Jakarta: Pengguna smartphone yang masih menggunakan perangkat Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge harus mulai waspada karena perangkat tersebut akan mulai rentan terhadap serangan siber dan malware.
 
Dilaporkan bahwa kedua smartphone ini tidak akan lagi mendapatkan update sistem keamanan perangkat.
 
Kabar ini beredar setelah ama perangkat tersebut idak lagi muncul di daftar smartphone yang akan mendapatkan update bulanan dari Samsung di situs resminya. Tersisa hanya varian Samsung Galaxy S7 Active yang akan mendapatkan update kemanan per kuartal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari GSM Arena, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge terakhir kali mendapatkan keamanan update pada bulan kemarin. Artinya, untuk beberapa bulan ke depan atau tahun depan hingga seterus smartphone ini sudah ditinggalkan oleh Samsung.
 
Baca: Unboxing Samsung Galaxy S20 Ultra
 
Hal ini dinilai wajar karena Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah dirilis Samsung empat tahun lalu. Keduanya dirilis pada tahun 2016 dengan sistem Android 6.0 Mashmallow dan terus mendapatkan update hingga tahun 2018 menjadi Android 8.0.
 
Meskipun menjadi sebuah kabar buruk bagi penggunanya tapi hal yang dilalukukan Samsung dinilai sangat bagus. Sangat jarang ada vendor smartphone yang mau memberikan update hingga empat tahun.
 
Melihat jenis perangkatnya memang bukan hal aneh karena Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge termasuk flagship high-end pada masanya. Menyoal spesifikasinya, tentu saja Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah tertinggal jauh dibandingkan smartphone saat ini.
 
Samsung Galaxy S7 punya ukuran layar 5,1 inci dan Galaxy S7 Edge di 5,5 inci yang sama-sama menggunakan panel Quad HD AMOLED. Keduanya juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820.
 
Baca: Tanggapan Samsung Soal Exynos 990 dan Snapdragon 865
 
Keduanya juga memiliki kapasitas RAM 4GB dengan pilihan kapasitas memori internal 32GB atau 64GB. Kamera belakangnya punya kemampuan 12MP dan kamera depan 5MP. Di kapasitas baterai tersedia dukungan 3.000 mAh.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif