Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sediakan Game, 99% Pelanggan Netflix Malah Belum Pernah Coba

Cahyandaru Kuncorojati • 09 Agustus 2022 10:12
Jakarta: Netflix di tahun 2021 mengumumkan lima game yang dirilis untuk platform gaming buatannya dalam bundling dengan paket berlangganan katalog streaming film miliknya. Di tahun ini kemudian mereka menambahkannya lagi namun sayangnya justru jenis hiburan ini tidak laku.
 
Ya, game yang disediakan Netflix ternyata tidak laku atau kalah bersaing dari layanan streaming film mereka sendiri. Data ini diketahui pertama kali dari hasil riset trafik aplikasi bernama Apptopia.
 
Apptopia menyebut bahwa game buatan Netflix hanya memiliki jumlah rata-rata 1,7 juta pengguna per hari. Angka tersebut sangat kecil dibandingkan jumlah pelanggan Netflix secara global yang mencapai sekitar 221 juta subscriber.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Verge mengklaim jumlah pelanggan Netflix yang bermain game mereka kurang dari satu persen jumlahnya. Padahal Netflix dikabarkan berniat membawa 50 game mobile baru pada akhir tahun ini.
 
Pasar game mobile memang sedang sangat menarik, bahkan publisher game yang dulu fokus di PC dan konsol akhirnya semakin rajin menyiapkan deretan game dari franchise terkenal untuk hadir di mobile.
 
Tentu saja data tersebut mendorong anggapan bahwa layanan game yang disediakan Netflix kurang menarik, meskipun sejumlah game yang dibuat diadaptasi dari konten original Netflix.
 
Di sisi lain, di bulan April dilaporkan bahwa Netflix kehilangan jumlah pelanggan dalam angka yang sangat besar bahkan untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Mereka kehilangan sekitar 1,3 juta pelanggan dalam skala global di periode Mei hingga akhir Juni.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif