Laporan terbaru IDC menyebut Huawei menduduki posisi teratas di pasar perangkat wearable global pada Q1 tahun 2025.
Laporan terbaru IDC menyebut Huawei menduduki posisi teratas di pasar perangkat wearable global pada Q1 tahun 2025.

Huawei Dominasi Pasar Wearable Global di Awal 2025

Lufthi Anggraeni • 21 Juni 2025 14:29
Jakarta: Huawei menduduki posisi teratas di pasar perangkat wearable global pada kuartal pertama (Q1) tahun 2025, menurut laporan terbaru IDC. Hingga 5 Juni 2025, pengiriman kumulatif perangkat wearable Huawei secara global telah melampaui 200 juta unit.
 
Huawei menjelaskan bahwa seluruh perangkat wearable karyanya mengintegrasikan desain modis, fitur olahraga dan kesehatan profesional komprehensif, serta pengalaman pintar efisien dan praktis.
 
Untuk menjawab beragam kebutuhan pengguna, Huawei telah mengembangkan lima seri produk yang diklaim perusahaan asal Tiongkok ini sukses memenuhi berbagai skenario penggunaan global, termasuk Huawei Watch Series.

Huawei Watch Series menghadirkan teknologi cerdas mutakhir untuk gaya hidup modern. Perangkat ini menawarkan kemampuan pemanggilan mandiri dan fungsi kontrol kendaraan pintar, mendukung aktivitas sehari-hari lebih efisien.
 
Model terbaru seri ini, Huawei Watch 5 menawarkan kecerdasan dan kenyamanan lebih, dilengkapi teknologi inovatif multi-sensing X-TAP untuk pemantauan kesehatan dan interaksi taktil intuitif. Huawei juga mengembangkan Huawei Watch Fit, disebut dirancang ringkas dan fungsional untuk aktivitas sehari-hari.
 
Sementara itu, Huawei meluncurkan model terbaru, Watch Fit 4 Series, pada bulan Juni 2025 di Indonesia dan diklaim sebagai salah satu smartwatch terlaris di Indonesia berkat desain stylish dan ringan dengan fitur olahraga komprehensif.
 
Huawei juga menghadirkan Watch GT Series, mengombinasikan daya tahan baterai hingga dua minggu dengan estetika modis, serta fitur kesehatan olahraga profesional sebagai pelatih kebugaran personal.
 
Popularitas Watch GT Series terbukti lewat kesuksesan Huawei Watch GT 5 di Indonesia, yang terjual lebih dari 10.000 unit dalam 8 hari pada Oktober 2024. Produk Huawei lainnya adalah Huawei Watch Ultimate Series.
 
Seri ini dijelaskan Huawei memberikan keandalan tertinggi bagi pengguna yang gemar menantang batas dan menghadapi kondisi ekstrem, dengan konstruksi tangguh dan mode olahraga canggih, termasuk menyelam profesional hingga kedalaman 100 meter.
 
Untuk Watch D Series, Huawei mengklaim seri ini sebagai solusi inovatif untuk manajemen hipertensi, menggunakan teknologi tekanan darah berbasis pergelangan tangan. Salah satu model di seri ini, Watch D2, diklaim Huawei sebagai smartwatch pertama karyanya yang hadir dengan fitur pemantauan tekanan darah ambulatory (ABPM) 24 jam.
 
Huawei menegaskan komitmennya untuk terus mendorong terobosan teknologi kesehatan dan olahraga melalui investasi inovasi berkelanjutan, membangun tiga Health Labs secara global, dan mengembangkan TruSense System yang disempurnakan.
 
Hingga saat ini, Huawei telah mendapatkan 7 sertifikasi medis domestik dan sertifikat perangkat medis di 13 negara/wilayah internasional, serta mengajukan hampir 1000 aplikasi paten di bidang smart wearables.
 
Huawei juga menyebut telah berkolaborasi dengan lebih dari 160 institusi profesional global dan menjalankan lebih dari 300 proyek penelitian kesehatan. Upaya untuk terus mendorong pengguna global untuk membangun gaya hidup sehat dengan berolahraga juga dihadirkan Huawei melalui inisiatif Active Rings.
 
Sebagai informasi, inisiatif ini melibatkan lebih dari 6 juta pengguna global dan menginspirasi lebih dari 300 juta aktivitas fisik di seluruh dunia sejak September 2023.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan