?Mozilla dilaporkan akan meluncurkan versi premium dari Firefox dengan metode berlangganan.
?Mozilla dilaporkan akan meluncurkan versi premium dari Firefox dengan metode berlangganan.

Firefox Bakal Punya VPN dan Cloud

Teknologi mozilla firefox
Lufthi Anggraeni • 12 Juni 2019 16:51
Jakarta: Mozilla akan meluncurkan versi premium dari Firefox dengan dukungan VPN, ruang penyimpanan cloud yang aman dan lainnya. Peramban baru ini akan tersedia pada musim gugur mendatang dan mengharuskan pengguna untuk berlangganan.
 
Cult of Mac melaporkan Mozilla berjanji tidak akan membebankan biaya untuk fitur yang telah ditawarkannya secara gratis pada versi sebelumnya. Firefox versi berbayar ini aka ditujukan untuk pengguna yang mementingkan privasi saat berselancar di internet.
 
Hingga saat ini, belum tersedia banyak informasi terkait dengan peramban baru ini, namun informasi yang beredar menyebut bahwa peramban ini akan berbekal sejumlah fitur dengan kemampuan melindungi data pengguna saat berselancar di internet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mozilla juga dilaporkan telah melakukan eksperimen dengan layanan VPN terintegrasi. Perusahaan internet ini bekerja sama dengan ProtonVPN dan menawarkan layanan berlangganan berbiaya USD10 (Rp142,415) untuk pengguna Firefox, sedangkan peramban premium merupakan kelanjutan dari kerja sama ini.
 
Mozilla berencana untuk menawarkan sejumlah bandwidth VPN secara gratis yang dapat dimanfaatkan penggunanya, kemudian membebankan biaya premium untuk akses bandwith VPN dalam bentuk berlangganan per bulannya.
 
CEO Mozilla Chris Beard menyebut perusahaannya menargetkan untuk memperkenalkan Firefox baru ini pada bulan Oktober mendatang. Sebagai informasi, VPN terintegrasi dan ruang penyimpanan cloud yang aman akan menjadi bagian dari Firefox versi premium.
 
Sebelumnya, Project Things, implementasi terbuka dari standar World Wide Web Consortium (W3C) Web of Things, untuk memonitor dan mengendalikan perangkat Internet of Things telah melalui fase eksperimental dan mengusung nama baru, yaitu Mozilla WebThings.
 
Proyek ini memperoleh sejumlah fitur terkait alarm, logging dan networking. Teknisi software Mozilla Ben Francis mengaku misi tim IoT adalah untuk menciptakan implementasi Web of Things yang mencakup nilai pada fitur tersebut dan membantu mendorong standar IoT untuk keamanan, privasi dan interoperabilitas.
 
Sementara itu, Mozilla menjanjikan performa yang jauh lebih baik dengan update Firefox terbaru. Komunitas Mozilla telah berusaha untuk menemukan area agar peramban Firefox bisa membuka halaman situs dengan lebih cepat.
 
Dengan update ini, Amazon, Google, dan Instagram bisa dibuka sekitar 40-80 persen lebih cepat. Selain itu, modul seperti auto-fill tidak akan secara otomatis membuka jika tidak ada baris yang harus diisi pada halaman situs.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif