ASUS ROG Mothership dibanderol Rp131 juta.
ASUS ROG Mothership dibanderol Rp131 juta.

ASUS ROG Mothership di Indonesia Harganya Rp131 Juta

Teknologi asus asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Juli 2019 10:12
Jakarta: Semalam merek gaming ASUS ROG membuat standar baru produk laptop gaming di Indonesia. Mereka akhirnya memperkenalkan laptop tercanggih dan desain revolusioner bernama ASUS ROG Mothership GZ700GXR yang dibanderol Rp131 juta.
 
Harga fantastis di pasar laptop gaming memang bukan hal baru, tapi angka tersebut menurut ingatan Medcom.id baru pertama kali di Indonesia. Pada tahun 2016 lalu ASUS ROG sendiri sempat merilis laptop gamintg termahal di harga Rp95 juta.
 
Namun, Medcom.id tidak begitu terkejut saat pertama kali melihat ASUS ROG Mothership GZ700GXR saat pertama kali dipamerkan langsung di Computex 2019 Taipei bulan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laptop gaming ini memiliki desain revolusioner yang diklaim ASUS butuh 3 tahun untuk menciptakannya dari sebuah konsep hingga bisa diproduksi, dan membutuhkan waktu 20 jam untuk memproduksi rangkanya saja.
 
ASUS ROG Mothership GZ700GXR adalah sebuah laptop gaming yang memiliki keyboard detachable atau bisa dilepas dan layarnya berdiri dengan penyangga. Jadi laptop gaming ini bisa digunakan dalam posisi seperti sebuah PC gaming dengan cukup menambahkan mouse dan headphone.
 
ASUS ROG Mothership di Indonesia Harganya Rp131 Juta
 
Bobotnya harus diakui lebih berat dari laptop gaming umumnya, 4,8kg, tapi ketebalannya hanya 3,35cm. Selama ini dapur pacu sebuah laptop biasnaya berada di bagian bawah keyboard, tapi ASUS ROG Mothership GZ700GXR memindahkannya ke balik layar.
 
Layarnya mengusung ukuran 17,3 inci panel IPS-level resolusi 4K UHD (3840x2160) dengan rasio ke bodi 16:9 dan didukung fitur G-Sync. Ditambah kemampuan menyajikan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Dibaliknya tersedia sistem pendingin seperti yang digunakan pada PC atau desktop, bukan laptop.
 
ASUS ROG Mothership di Indonesia Harganya Rp131 Juta
 
Sistem pendingin kelas PC ini yang memungkin laptop gaming ASUS ROG Mothership GZ700GXR memiliki spesifikasi tinggi di dalamnya yang juga sebanding dengan spesifikasi PC. Prosesornya menggunakan Intel Generasi ke-9 Core i9-9980HK.
 
Kapasitasnya RAM yang dimiliki 64GB (16GB x4) DDR4 2666MHz SDRAM. Kapasitas tersebut termasuk yang terbesar di laptop gaming. Memorinya internalnya mengandalkan kecepatan M.2 NVMe PCIe SSD yang tersedia tiga slot dengan kapasitas maksimal masing-masing 512GB sehingga bisa menyediakan kapasitas hingga lebih dari 1TB.
 
ASUS ROG Mothership di Indonesia Harganya Rp131 Juta
 
Di sisi kartu grafis digunakan NVIDIA GeForce RTX 2080 VRAM GDDR6 8GB. Sementara di sisi konektivitas ASUS ROG Mothership GZ700GXR sudah mendukung WiFi 6, teknologi koneksi internet terbaru dan tercepat saat ini.
 
ASUS ROG Mothership ternyata ikut dirilis di Indonesia. Regional Director Southeast Asia ASUS, Jimmy Lin sempat menyebut bahwa ada satu konsumen asal Medan yang sudah membayarkan uang muka untuk membeli ASUS ROG Mothership GZ700GXR pertama.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif