EV Growth Tanam Investasi ke Startup Sociolla
(Ki-ka) Tiga pendiri Sociolla: John Marco Rasjid, Chrisanti Indiana, dan Christopher Madiam.
Jakarta: Sociolla baru saja mendapatkan kucuran dana segar sebesar USD12 juta. Investasi kali ini dipimpin oleh EV Growth, sebuah perusahaan hasil kolaborasi antara East Ventures, Sinar Mas Digital Ventures dan Yahoo Japan Capital.

Startup yang bergerak di bidang e-commerce kecantikan ini menyebutkan bahwa mereka akan menggunakan dana ini untuk memperkuat tim teknologi. 

Sociolla berencana menggunakan investasi ini untuk mengembangkan platform SOCO atau Social Connect. Platform tersebut akan mengintegrasikan Sociolla dengan Beauty Journal, yang merupakan situs di bawah Sociolla yang membahas tentang kecantikan dan gaya hidup. 


"SOCO merupakan platform sosial yang akan melengkapi misi Sociolla untuk membantu dan membentuk masa depan industri kecantikan melalui teknologi," kata Co-founder Sociolla, Chrisanti Indiana.

"Kami percaya, kehadiran SOCO akan melengkapi dua platform kecantikan yang sudah ada dengan menghubungkan tiga pilar fokus Sociolla yaitu Content, Commerce dan Community."

Lebih lanjut Chrisanti menjelaskan, setelah pengguna mendaftar dan mengisi profil di SOCO, dia akan mendapatkan rekomendasi produk dan konten yang sesuai dengan minat mereka.

"Dari segi kesempatan di pasar, kami percaya sektor kecantikan sangat menjanjikan," kata partner EV Growth, Shinichiro Hori. "Teknologi kecantikan sudah dibuktikan oleh iStyle di Jepang. Kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan perusahaan teknologi kecantikan seperti Sociolla."

Sebelum ini, Sociolla telah mendapatkan pendanaan Seri A dari Venturra Capital pada November 2015. Pada Januari 2017, mereka kembali mendapatkan investasi Seri B dari iStyle. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.