Faradi Bachri, Januar Wismoyo
Faradi Bachri, Januar Wismoyo

ADA Asia Tunjuk 2 Direktur Regional dari Indonesia

Medcom • 06 Maret 2023 11:37
Jakarta: ADA Asia memperkuat jajaran kepemimpinannya dengan menunjuk kedua Country Director ADA Indonesia, yakni Faradi Bachri dan Januar Wismoyo. Faradi dan Januar sendiri memang mempunyai histori yang impresif selama memimpin ADA Indonesia.
 
Kini, keduanya mempunyai tanggung jawab baru untuk mengawasi dan meningkatkan pelayanan masing-masing dalam tingkat regional.
 
Selain itu, keduanya juga mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan strategi terbaik untuk bisa menumbuhkan digital marketing performance sehingga menciptakan customer engagement solutions yang lebih konsisten.

Bergabung dengan ADA dari 2018 dan kini mempunyai tanggung jawab baru untuk meningkatkan pertumbuhan digital marketing performance klien melalui media data, kreatifitas, teknologi, dan commerce yang sudah terintegrasi. Peran tersebut mengharuskan Faradi memiliki pemahaman bagaimana pemasaran digital beroperasi di pasar yang berbeda-beda agar bekerja dengan efektif.
 
Selama masa jabatan Faradi, ADA Indonesia telah melakukan kolaborasi dengan klien-klien yang mempunyai nama besar dari berbagai industri. Contoh klien yang pernah berkolaborasi adalah dari BCA Digital, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, TokoCrypto, bahkan Sony. 
 
Selain itu, Faradi sendiri membawa ADA Indonesia untuk mendapatkan 30 nominasi sepanjang 2022 pada kategori yang selalu berhubungan dengan pemasaran. Lebih tepatnya, pada 2022 ADA Indonesia mampu untuk memenangkan empat Gold Award dari Marketing Excellence Awards Indonesia.
 
Untuk Januar sendiri yang menjadi Regional Director of Customer Engagement Solutions mempunyai tanggung jawab dalam mengakuisisi para klien sekaligus memberikan pengalaman pelanggan menjadi sangat mulus, dan juga berfokus dalam melakukan peningkatan platform omnichannel ADA yang membantu dalam messaging ecosystem yang holistik bagi para jajaran pada klien.
 
Dalam memenuhi kebutuhan dari setiap konsumen, Januar menyatakan bahwa akan sangat penting untuk bisa menggunakan pendekatan kepada customer engagement dan customer experience (CX) yang terbilang mulus dan selalu konsisten.
 
Hal tersebut dikatakan mampu untuk menciptakan kepercayaan sekaligus meningkatkan hubungan jangka panjang yang mempunyai potensi untuk meningkatkan brand loyalty yang mendorong perkembangan bisnis.
 
Dengan menerapkan Customer Engagement Solutions, Januar mampu untuk membawa ADA Indonesia untuk bisa berkembang lebih jauh bersama para klien yang sudah melakukan kolaborasi. Sepanjang 2022, angka pertumbuhan ADA sendiri mencapai angka 40 persen, angka tersebut tergolong pertumbuhan yang cukup pesat.
 
“Customer Engagement sangat penting di mana konsumen memiliki ekspektasi tinggi dan persaingan antar perusahaan begitu ketat. Tidak hana di Indonesia tetap juga di perluasan regional. Saya percaya dengan CES sendiri ADA Asia dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan Customer Experience dan mendapatkan manfaat,” tutup Januar. (Christopher Louis)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan