realme GT 2 Pro.
realme GT 2 Pro.

Cari Smartphone Flagship Mumpung Dapat THR, realme GT Pro 2 Pantas Dilirik!

Teknologi gadget realme
Cahyandaru Kuncorojati • 25 April 2022 10:25
Jakarta: Menunggu hari menuju momen Lebaran, sebagian dari kita mungkin sudah menerima THR dan sedang berpikir digunakan untuk apa, misalnya membeli gadget baru. Ganti smartphone baru tidak harus menunggu pergantian tahun karena selalu ada teknologi baru yang kapan saja bisa menyediakan fitur dan performa lebih tinggi.
 
realme GT 2 Pro misalnya, smartphone flagship high-end terbaru dari realme yang dirilis di Indonesia bulan lalu. Kehadirannya sangat menarik perhatian karena membawa prosesor tertinggi generasi terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1.
 
Chipset adalah otak dari smartphone yang menyediakan teknologi sekaligus fitur terbaru di bagian performa, baterai, kamera, dan lainnya. Snapdragon 8 Gen 1 diklaim punya peningkatan performa hingga 20 persen lebih baik dan efisiensi daya 30 persen lebih tinggi dibandingkan chipset Snapdragon 888.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat chipset yang digunakan makanya realme GT 2 Pro juga diperkenalkan sebagai smartphone flagship high-end. Harganya dibanderol Rp9.999.000 dinilai sangat kompetitif dibandingkan merek lain yang memasang harga belasan juta. 
 
Tentu saja THR yang baru saja diterima bisa jadi tambahan tabungan yang sudah disimpan selama ini. Pertimbangan untuk membeli smartphone flagship high-end juga tidak pernah salah, spesifikasi tinggi yang diberikan akan menjamin kemampuan dan performanya agar tidak ketinggalan jaman hingga satu atau dua tahun ke depan.
 
Penggemar gadget akan bisa mengalokasikan dana mereka untuk menabung dan membeli gadget pelengkap lain, tidak perlu terburu-buru ganti smartphone baru.
 
Tidak ketinggalan performa tinggi sebuah smartphone juga harus didukung sistem pendingin baik, hal ini untuk membuat performanya stabil dan tetap berada di puncak tertingginya (peak performance) alias tidak drop saat suhu tinggi.
 
Kemampuan tersebut sangat penting di saat realme GT 2 Pro digunakan untuk bermain game berat maupun merekam video dalam durasi cukup lama. Dua kegiatan ini rentang menghasilkan suhu panas di semua smartphone.
 
realme GT 2 Pro dirancang dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max yang diklaim mampu mengurangi suhu di area inti smartphone hingga 19 derajat dibandingkan generasi sebelumnya. Di sini ada tiga lapisan peredam panas yang dilengkapi Diamond Thermal Gel sebagai material thermal paste.
 
realme GT 2 Pro memiliki desain yang unik dengan layar 6,7 inci resolusi WQHD+ di panel AMOLED. Refresh rate 120Hz membuat layarnya memberikan rasa berbeda saat digunakan menonton dan bermain game.
 
Di bagian kameranya ada kamera ultrawide 150 derajat 50MP dan kamera utama 50MP yang menggunakan sensor Sony IMX766 serta dilengkapi OIS dan EIS. Satu lagi ada kamera lens ultra-micro 40X untuk mode mikroskop yang sangat menarik.
 
Kemampuan realme GT 2 Pro didukung RAM 12GB dan memori internal 256GB. Baterai 5.000 mAh yang ditanamkan di dalamnya diklaim bisa mendukung penggunaan hampir seharian penuh dan saat dicas ada fitur SuperDart Charge 65W supaya baterai bisa terisi penuh dengan cepat.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif