Samsung mengumumkan telah menjual sebanyak 6,7 juta ponsel 5G selama tahun 2019.
Samsung mengumumkan telah menjual sebanyak 6,7 juta ponsel 5G selama tahun 2019.

Tembus Ekspektasi, Samsung Jual 6,7 Juta Ponsel 5G di 2019

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 03 Januari 2020 14:09
Jakarta: Samsung mengumumkan telah menjual sebanyak 6,7 juta ponsel 5G selama tahun 2019, antara Galaxy S10 5G dan Galaxy Note 10 Plus 5G. Jumlah ini lebih tinggi jika dibandingkan prediksi penjualan untuk perangkat yang mendukung jaringan 5G ini.
 
Jumlah 6,7 juta mungkin tidak terdengar banyak jika dilihat dari pasar smartphone secara keseluruhan, namun angka ini lebih baik dari yang diharapkan.
 
Di ajang IFA 2019, Samsung hanya menjual sebanyak dua juta perangkat 5G dan memprediksi akan menjual sebanyak empat juta unit hingga akhir tahun 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angka ini juga tergolong baik meningkat negara penyelenggara jaringan 5G secara komersial masih terbatas. Samsung mengklaim bahwa perangkat karyanya meraih pangsa pasar sebesar 53,9 persen dari pasar 5G global.
 
Sementara itu, tahun 2020 diprediksi sebagai tahun menarik untuk pertumbuhan jaringan 5G di seluruh pasar smartphone. Berbeda dengan ponsel keluaran tahun 2019 yang sebagian besar tidak mendukung jaringan 5G, peluncuran prosesor Snapdragon 865 akan menjadikan dukungan 5G menjadi keharusan di seluruh perangkat unggulan Android.
 
Peningkatan pengguliran jaringan 5G oleh operator seluler juga akan mendorong minat konsumen terhadap perangkat 5G, bahkan mendorong mereka hingga tahap pembelian.
 
Dengan demikian, alih-alih menawarkan model 5G pada Galaxy S11 atau Note 11, Samsung diperkirakan akan menghadirkan dukungan 5G di seluruh model S11 atau Note 11.
 
Namun, Samsung tidak akan sendiri dalam mendominasi ranah perangkat mendukung jaringan 5G, sebab sejumlah produsen smartphone telah bersiap untuk memasarkan perangkat 5G karya mereka pada tahun 2020 ini.
 
Salah satunya adalah Apple, yang dirumorkan telah mempersiapkan iPhone 5G, serta merek lain seperti Xiaomi, realme, dan Huawei yang telah lebih dahulu merambah ranah ini melalui Huawei Mate X.
 
Sebelumnya, Samsung dilaporkan telah mengantongi sertifikasi Bluetooth untuk perangkat dengan nomor model SM-G988, disebut sebagai nomor model dari Samsung Galaxy S11. Tidak hanya satu, dokumen sertifikasi ini menyematkan tiga model dengan nomor model tersebut.
 
Ketiga model ini termasuk SM-G988B-DS, SM-G988B dan SM-G988BR_DS. Kehadiran huruf DS pada nama perangkat ini mengindikasikan bahwa model tersebut merupakan perangkat dengan bekal slot kartu SIM ganda.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif