NEWSTICKER
Setelah resmi meluncurkan dua smartphone unggulan, Sony merilis video promosi untuk Xperia 1 II dan Xperia 10 II.
Setelah resmi meluncurkan dua smartphone unggulan, Sony merilis video promosi untuk Xperia 1 II dan Xperia 10 II.

Sony Rilis Video Resmi Xperia 1 II dan 10 II

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 25 Februari 2020 12:25
Jakarta: Sony resmi mengumumkan smartphone terbarunya, diiringi dengan sejumlah video promosi untuk Sony Xperia 1 II dan Xperia 10 II. Video Xperia 1 II terfokus pada keunggulan kamera yang diusung ponsel cerdas ini.
 
Sony Xperia 1 II mengusung setup kamera utama yang dikembangkan bersama dengan tim Sony Alpha, didampingi oleh teknologi pelacakan AF dan kemampuan memotret berkelanjutan 20fps. Selain itu, video ini juga menampilkan aplikasi Cinema Pro dan decoding hardware 360 Reality Audio.
 
Sementara itu, video promosi Xperia 10 II terfokus pada layar berasio aspek 21:9 dan kemampuan multitasking perangkat, serta setup tiga kamera. Video ini juga menampilkan informasi bahwa ponsel cerdas ini berbalut perlindungan IP65/68 dan baterai 3.600mAh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, konsumen dapat membaca nama Xperia 10 II sebagai Xperia Ten Mark Two. Ponsel ini mengusung spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 665, RAM 4GB, ruang penyimpanan 128GB, serta tiga kamera yang terdiri dari ultrawide, reguler dan telefoto.
 
Layar Xperia 10 II mengusung panel OLED berukuran 6 inci dan resolusi Full HD+. Sementara itu, kamera ultra wide hadir dengan resolusi 8MP dengan panjang fokal setara 16mm, sedangkan kamera utama mengusung resolusi 12MP dengan PDAF dan kamera telefoto dua kali beresolusi 8MP.
 
Ketiga kamera ini tersusun secara vertikal di sudut kiri atas bagian belakang ponsel cerdas tersebut. Sementara itu, kamera depan hadir dengan sensor beresolusi 8MP dan disematkan di atas bezel, mendampingi earpiece di tengah layar.
 
Sony Xperia 10 II berbobot 10 persen lebih ringan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Xperia 10, meski sedikit lebih lebar dan lebih tinggi. Baterai berkapasitas 3.600mAh juga 25 persen lebih besar jika dibandingkan dengan model keluaran tahun 2019 lalu.
 
Perangkat ini juga didukung oleh Xperia Adaptive Charging, berkemampuan untuk menyesuaikan level daya mengisi cell sehingga memperpanjang usia baterai ponsel. Berhasil meningkatkan kapasitas baterai, Sony tetap mampu menghadirkan Xperia 10 II dengan bodi sedikit lebih tipis dari pendahulunya.
 
Mendukung sertifikasi IP65/68 yang diunggulkannya, bodi Sony Xperia 10 II juga berlapis bahan pelindung Gorilla Glass 6 di bagian depan dan belakang. Sony Xperia 10 II akan mulai dipasarkan pada musim semi 2020 dalam pilihan warna hitam dan putih.
 
Sayangnya, Sony belum mengumumkan penawaran harga untuk ponsel cerdas terbarunya tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif