Sebelumnya, pengiklan dapat menargetkan iklan berbasis kata kunci yang sering dicari oleh pengguna. Penggunaan emoji yang semakin marak di kalangan pengguna media sosial, sebab dinilai lebih mampu mewakili emosi pengguna, terutama pada Twitter yang memiliki keterbatasan 140 karakter.
Twitter mencontohkan, saat menggunakan emoji Taco, media sosial ini akan menyimpulkan pengguna menyukai atau menginginkan makanan Meksiko tersebut. Selain itu, penggunaan emoji bendera memungkinkan merek menebak kewarganegaraan pengguna atau negara yang didukung pada ajang olahraga.
Fitur ini juga membantu merek menganalisa waktu yang tepat untuk menyampaikan iklan yang sesuai dengan emosi dan suasana hati pengguna. Twitter menyampaikan lebih dari 110 miliar emoji telah digunakan sejak 2014, memungkinkan merek untuk berkreasi dan bereksplorasi.
The Next Web melaporkan, Twitter telah mendistribusikan fitur ini kepada pengiklan secara global.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News