iPhone 14 akan menggunakan komponen kamera depan high-end sehingga lebih mahal tiga kali lipat.
iPhone 14 akan menggunakan komponen kamera depan high-end sehingga lebih mahal tiga kali lipat.

Kamera Depan iPhone 14 3X Lebih Mahal

Lufthi Anggraeni • 24 Mei 2022 10:19
Jakarta: Salah satu upgrade besar yang akan dihadirkan Apple pada lini iPhone 14 adalah pada kamera depan. Laporan terbaru yang beredar di Korea Selatan menyebut Apple berencana untuk membeli kamera depan high-end untuk iPhone generasi selanjutnya.
 
Mengutip GSM Arena, Apple tengah berdiskusi dengan LG Innotek dan Sharp untuk menjadi pemasok komponen kamera depan tersebut. Apple dilaporkan akan menggunakan komponen kamera depan komponen high-end di masa mendatang, dan tidak lagi menggunakan komponen low-end seperti sebelumnya.
 
Awalnya, Apple berencana untuk menggunakan kamera LG Innotek pada lini iPhone 15, namun baru-baru ini memajukan jadwal dengan tergesa-gesa. Keputusan Apple ini diambil karena beberapa masalah kualitas yang dihadapi dengan kamera buatan Tiongkok, yang muncul selama pengujian kualitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, pabrikan asal Tiongkok yang tidak disebutkan namanya ini tidak lagi menjadi mitra Apple, dan LG Innotek menjadi penggantinya sebagai pemasok komponen kamera dibawa untuk generasi iPhone 14.
 
Jika rumor ini benar, kamera depan iPhone 14 akan didukung fitur autofokus, dan bersama dengan peningkatan fungsi lainnya, akan menyebabkan harga unit kamera depan iPhone 14 naik hampir tiga kali lipat dibandingkan model sebelumnya.
 
Sebelumnya, iPhone 15 akan menjadi iPhone pertama yang akan mengadopsi port USB-C, menggantikan Lightning, seperti yang disampaikan oleh analis Ming-Chi Kuo. Informasi ini diperkirakan berasal dari sumber rantai pemasok dan prediksi Kuo kerap menjadi kenyataan.
 
Informasi terbaru yang beredar menyebut bahwa iPhone 14 series akan menjadi iPhone terakhir dengan dukungan port Lightning. iPhone 15 disebut akan mendapatkan berbagai manfaat dari pengadopsian USB-C, termasuk pengisian daya lebih cepat dan konektivitas lebih luas, secara partikular dengan perangkat berbekal port USB-C karya Apple.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif