ASUS ROG Phone.
ASUS ROG Phone.

ASUS ROG Phone 2 Pasang Snapdragon 855 Plus?

Teknologi asus asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Juli 2019 14:45
Jakarta: ASUS ROG Phone 2 kembali menjadi pembicaraan. Kali ini ramai mengenai prosesor yang akan digunakan di smartphone gaming kedua ASUS ini. Kabarnya Qualcomm Snapdragon 855 Plus bakal pertama kali digunakan oleh ASUS ROG Phone 2.
 
Seperti yang diketahui, Qualcomm Snapdragon 855 Plus baru diperkenalkan semalam ke publik. Versi "Plus" merupakan peningkatan dari generasi pertamanya, yang dilaporkan memiliki dukungan kemampuan untuk konten game dan VR.
 
Kabar ini pertama kali beredar daeri GSM Arena. Disebutkan bahwa ASUS ROG Phone 2 yang akan dirilis pada 23 Juli nanti akan berjalan di kecepatan yang tidak dijumpai di smartphone lain. Performa ini sama seperti di ASUS ROG Phone pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Qualcomm Snapdragon 855 Plus di ASUS ROG Phone 2 akan memiliki kecepatan 2,96GHz, bukan di 2,84Ghz seperti seri Snapdragon 855 biasa. Peningkatan tersebut sebesar 4,2 persen.
 
Sementara ASUS ROG Phone pertama yang dirilis di Indonesia pada Desember 2018 menggunakan Snapdragon 845 di clock speed 2,96GHz, bukan di 2,7GHz. Medcom.id pernah berkesempatan menjajal dan mengulas ASUS ROG Phone saat diumumkan di Indonesia.
 
Di kemampuan GPU, ada Adreno dengan peningkatan performa 15 persen. Boleh dibilang upgradeSnapdragon 855 Plus sedikit. Sejauh ini belum ada informasi lain mengenai spesifikasi ASUS ROG Phone 2.
 
Kabar mengenai ASUS ROG Phone 2 pertama kali beredar dari unggahan akun ASUS dan Tencent di media sosial Weibo asal Tiongkok. Kedua akun tersebut menyatakan kerja sama optimalisasi performa hardware terhadap software atau game-game yang digarap oleh Tencent.
 
Di Indonesia, ASUS ROG Phone dibanderol Rp12,9 juta untuk memori internal 128GB dan yang kapasitas 512GB dibanderol Rp14,5 juta. Pihak ASUS Indonesia sendiri belum mau berkomentar terkait ASUS ROG Phone 2.
 
Pihak Qualcomm dikabarkan akan menyediakan Snapdragon 855 Plus untuk semua OEM atau vendor. Kemungkinan besar seri Plus ini ditujukan untuk smartphone gaming dengan performa yang sudah disebutkan tadi. Snapdragon 855 Plus disebut menjadi prosesor terakhir yang dirilis sebelum akhir 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif