Huawei.
Huawei.

Prancis Bakal Ikutan AS Blokir Dukungan 5G Huawei?

Teknologi huawei
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Desember 2018 15:29
Jakarta: Prancis dikabarkan ikut berpihak dengan Amerika Serikat, memblokir Huawei sebagai pemasok teknologi dan infrastruktur telekomunikasi.
 
Dikutip dari The Strait Times, Prancis memang belum akan memblokir Huawei, baru akan menaikan status kewaspadaan terhadap area telekomunikasi yang bersentuhan dengan dukungan teknologi Huawei di negaranya.
 
Informasi ini didapatkan dari 15 orang terdekat dari Presiden Prancis Emmanuel Macron. Presiden disebut tengah mengencangkan aturan ketat terkait regulasi telekomunikasi yang mungkin mendesak posisi Huawei.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian perusahaan telekomunikasi di Prancis yang tengah mengembangkan 5G kesulitan mencari dukungan komponen atau infrastruktur Huawei, dari segi perizinan dan badan hukum.
 
Salah satu operator telekomunikasi terbesar Prancis, Orange telah menyatakan tidak akan menggunakan dukungan Huawei dalam ekosistemnya, mendukung kebijakan permerintah. Hal ini dinyatakan langsung oleh CEO Orange Stephane Richard dalam sebuah wawnacara.
 
Pihaknya menyatakan bahwa dugaan mengenai mata-mata Tiongkok yang dilontarkan terhadap Amerika Serikat kepada Huawei sebetulnya sedikit mengada-ada. Mereka mengaku hanya bersikap waspada.
 
Sementara dua operator lainnya yaitu Bouygues Telecom dan Altice SFR berencana mencari pendukung infrastruktur 5G dengan berkonsultasi dulu terhadap badan pertahanan dalam negeri Prancis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif