ASUS AiMesh AX6100.
ASUS AiMesh AX6100.

ASUS Siapkan Router Mesh WiFi Sinyal Terkuat

Teknologi asus
Cahyandaru Kuncorojati • 19 November 2018 15:38
Jakarta: ASUS tidak hanya menyiapkan router gaming,juga router untuk kebutuhan rumahan, terutama yang mengadopsi konsep rumah pintar berkat IoT (Internet of Things).
 
ASUS kemudian menyiapkan beberapa router berteknologi Mesh WiFi, salah satunya adalah AiMesh AX6100 yang terdiri dari dua paket router RT-AX92U, dan diklaim menunjang koneksi WiFi untuk rumah ukuran luas dan memiliki beberapa lantai.
 
Melihat desainnya, ASUS AiMesh AX6100 memiliki tampilan serupa router gaming ASUS ROG Rapture GT-AX11000 yang keduanya memang sudah mengadopsi standar jaringan WiFi 802.11ax.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu,router ini masih mendukung beragam standar jaringan WiFi selain 802.11ax dengan tujuan membuatnya kompatibel dengan router yang masih menggunakan standar jaringan WiFi lama.
 
ASUS AiMesh AX6100 menyediakan koneksi Tri-Band, satu frekuensi 2,4Ghz dan dua 5GHz, dan memadukan teknologi MU-MIMO yang berbeda di masing-masing frekuensi.
 
Pada frekuensi 2,4GHz didukung MU-MIMO 2x2 dan 5GHz-1 MU-MIMO 2x2, sementara frekuensi 5GHz-2 MU-MIMO 4x4 sehingga mampu menyajikan koneksi yang berbeda-beda yakni 400Mbps, 867Mbps, dan 4804Mbps.
 
Untuk menyediakan jangkauan yang sangat luas menutup dead spot WiFi di rumah, ASUS AiMesh AX6100 memiliki dua antena internal dan empat antena eksternal.
 
Melihat spesifikasi kemampuannya yang tergolong sebagai router premium menyerupai router gaming ASUS tidak heran apabila ASUS AiMesh AX6100 juga memiliki gitur pendukung yang hampir serupa dan bisa dikonfigurasi lewat aplikasi di smartphone.
 
Fitur tersebut di antaranya Traffic Analyzer, Adaptive QoS, sistem keamanan jaringan dukungan Trend Micro dan opsi mode penggunaan router ini yakni sebagai wireless router, access point, maupun media bridge mode.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif