Ilustrasi. (WCCF Tech)
Ilustrasi. (WCCF Tech)

Demi Kejar Apple, Xiaomi Mau Punya Lebih Banyak HP High-End

Cahyandaru Kuncorojati • 14 Februari 2022 10:19
Jakarta: Tidak peduli riwayat kesuksesan Apple, Xiaomi tetap punya impian untuk menyalip merek tersebut alias lebih sukses sehingga bisa menguasai semua segmen smartphone di dunia. 
 
Pendiri Xiaomi, Lei Jun dalam unggahan di akun media sosial Weibo miliknya mengaku ingin perusahaannya bisa fokus di segmen smartphone high-end alias mewah sehingga bisa menyalip Apple. 
 
“Kami ingin bersaing dengan Apple dalam hal produk dan pengalaman pengguna serta menjadi merek terbesar di Tiongkok dalam tiga tahun ke depan,” tulis Lei Jun, dikutip dari media South China Morning Post.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak sekadar bermimpi, Lei Jun mengklaim bahwa persaingan smartphone di kelas high-end mirip dengan perjuangan hidup dan mati. Dia meyakini Xiaomi harus bisa mencapainya untuk tetap bertumbuh.
 
Lei Jun berkomitmen untuk berinvestasi sebesar USD15,7 miliar untuk riset dan pengembangan Xiaomi dalam lima tahun ke depan. Tentu saja hal ini akan ikut menguntungkan penggemar Xiaomi karena artinya akan semakin banyak smartphone high-end yang bakal dirilis.
 
Xiaomi sendiri sempat menyalip Apple. Data dari Canalys pada kuartal kedua tahun lalu mengklaim Xiaomi sebagai merek smartphone terbesar kedua di dunia setelah Samsung sementara Apple berada di posisi ketiga.
 
Namun di kuartal keempat tahun lalu data Canalys menyebutkan Apple berhasil menggulingkan Samsung dan menjadi merek smartphone terbesar pertama di dunia berkat kepopuleran iPhone 13.
 
Laporan menyebutkan bahwa Xiaomi pada kuartal ketiga tahun lalu tumbang. Lembaga riset Canalys menyebutkan bahwa permasalahan pasokan komponen global dan persaingan smartphone yang sengit di dalam Tiongkok ternyata mengganggu misi mereka.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif