Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan Galaxy Tab generasi baru dengan dua ukuran layar.
Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan Galaxy Tab generasi baru dengan dua ukuran layar.

Samsung Kembangkan Dua Ukuran Layar untuk Tablet

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 08 April 2020 13:13
Jakarta: Samsung berupaya untuk menghadirkan versi upgrade dari lini Galaxy Tab S dengan memperkenalkan versi perangkat berukuran layar lebih besar. Rumor terbaru mengindikasikan bahwa Samsung tengah mengembangkan dua model dari Galaxy Tab S generasi terbaru.
 
Tablet baru Samsung ini dilaporkan akan hadir dengan ukuran layar 11 inci dan 12,4 inci. Layar kedua model ini berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan tablet Samsung yang saat ini tersedia di pasar yaitu Galaxy Tab S6.
 
Pihak yang dikutip GSM Arena menyebut bahwa Galaxy Tab S generasi selanjutnya akan disebut dengan nama Galaxy Tab S20, sehingga selaras dengan smartphone unggulan terbaru yang diluncurkan Samsung pada Februari lalu, yaitu lini Galaxy S20.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, informasi yang beredar menyebut kedua model ini akan mengusung nomor model SM-T970 dan SM-T875. Tabel bernomor model SM-T970 diperkirakan merupakan versi dengan konektivitas Wi-Fi dan berlayar 12,4 inci.
 
Sedangkan tablet bernomor model SM-875 diperkirakan merupakan versi dengan konektivitas seluler dan berlayar 11 inci. Namun, masih belum tersedia informasi terkait versi yang akan dihadirkan Samsung selain dua opsi tersebut.
 
Sebelumnya, Samsung merilis tanggapannya terkait dengan kritik perbedaan performa antara chipset Exynos 990 dan Snapdragon 865 yang mendukung smartphone lini Galaxy S20.
 
Sebagai informasi, Samsung memasarkan tiga model smartphone unggulan terbarunya dengan Qualcomm Snapdragon 865 untuk seluruh pasar di dunia selain Eropa.
 
Samsung menyebut bahwa Galaxy S20 merupakan smartphone yang dirancang untuk mengubah cara pengguna menikmati dunia dan bergantung pada wilayah, Galaxy S20 akan didukung oleh Exynos 990 atau Snapdragon 865.
 
Samsung juga menyebut bahwa baik prosesor Exynos maupun Snapdragon melalui skenario pengujian nyata dengan tingkat kesulitan yang sama, guna menyuguhkan performa optimal dan konsisten selama usia hidup smartphone.
 
Sementara itu, penerus Galaxy Fold, dirumorkan akan disebut sebagai Galaxy Fold 2, akan hadir dengan dua pilihan ruang penyimpanan dari 256GB. Samsung Galaxy Fold 2 dikabarkan akan mengusung nomor model SM-F916 akan tersedia dengan kapasitas ruang penyimpanan internal 256GB.
 
Sedangkan Samsung Galaxy Fold 2 dengan nomor model SM-F91x akan hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan 512GB. Dan dengan menawarkan Galaxy Fold 2 berkapasitas lebih rendah, Samsung akan dapat menurunkan harga jual dari perangkat ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif