Oppo Reno 4 F telah secara resmi menyapa konsumen di Indonesia.
Oppo Reno 4 F telah secara resmi menyapa konsumen di Indonesia.

Oppo Reno 4 F Hadir Di Indonesia

Teknologi teknologi oppo
Lufthi Anggraeni • 14 Oktober 2020 16:42
Jakarta: Oppo Reno 4 F telah secara resmi menyapa konsumen Indonesia, mengusung jargon Clearly Your Expression, dan mengunggulkan kemampuan fotografi serta hadir dengan desain bodi ramping dan trendi, diklaim sesuai untuk konsumen muda.
 
“Kehadiran Reno 4 F diciptakan untuk menyasar anak muda terutama para content creator yang dapat berekspresi dengan kehadiran teknologi kecerdasan buatan unggulan pada fitur kamera. Desain bodi perangkat yang ramping dan stylish dibuat dengan berdasarkan masukan pengguna di Indonesia,” ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A.
 
Oppo juga mengklaim Reno 4 F mampu memenuhi kebutuhan dan ekspektasi anak muda menyoal performa, teknologi tinggi dan desain di smartphone. Oppo Reno 4 F hadir dengan ketebalan bodi setebal 7,4 mm dan bobot 164 gram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Oppo Reno 4 F hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci, desain Dual Punch-Hole Display, resolusi FHD+ dan rasio layar ke bodi 90,7 persen. Layar smartphone ini menampilkan Mini Dual Punch-Holes berdiameter 3,7 mm.
 
Bodi Oppo Reno 4 F dibalut tekstur bertajuk Shiny Matte, dalam warna Matte Black dan Metallic White. Soal kamera, smartphone ini hadir dengan kamera ganda dengan dukungan Dual Lens Bokeh, AI Color Portrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, serta AI Night Flare Portrait.
 
Selain itu, Oppo Reno 4 F juga didukung oleh teknologi pengisian daya cepat, serta dengan fitur AI Night Charging. Fitur tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) berkemampuan mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan pengisian daya ponsel hingga 10 persen saat pengguna bangun.
 
Selain itu, baterai pada Oppo Reno 4 F juga didukung fitur Super Power Saving Mode, diklaim mampu mengoptimalkan lima persen masa pakai baterai dengan mengubah layar menjadi warna hitam dan putih, serta hanya menjalankan enam aplikasi yang telah ditentukan.
 
Menyoal dapur pacu, Oppo Reno 4 F didukung chipset prosesor AI MediaTek Helio P95, RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB yang dapat ditambah hingga 512GB via tiga slot kartu. Reno 4 F juga memperkenalkan fitur Anti-Lag Algorithm.
 
Fitur ini berkemampuan mendeteksi dan menghapus data penyebab kesalahan memori, diklaim dapat mengurangi peluang sistem operasi tersendat. Sedangkan Air Gestures juga memungkinkan pengguna menerima panggilan tanpa menyentuh perangkat secara langsung, dan hanya dengan melambaikan tangan sejauh 20 cm hingga 50 cm diatas kamera utama.
 
Smartphone ini juga menggunakan Color OS 7.2 dengan dukungan Infinite Edge Design, memungkinkan pengguna menikmati video atau game kesukaan via Screen Image Engine (OSIE), atau menjelajah fitur perangkat dengan nyaman sepanjang hari dengan Dark Mode, yang mendukung Eye Care Mode.
 
Oppo mengklaim OSIE mampu meningkatkan kejernihan aplikasi video pihak ketiga. Oppo Reno 4 F dapat dipesan sejak tanggal 12 Oktober hingga 16 Oktober 2020 via store.oppo.com/id dan Oppo Store fisik. OPPO Reno4 F akan dijual perdana pada 17 Oktober 2020 mendatang seharga Rp4.299.000.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif