DJI Matrice 200.
DJI Matrice 200.

Beberapa DJI Matrice 200 Jatuh Saat Terbang

Teknologi drone
Ellavie Ichlasa Amalia • 01 November 2018 13:10
Jakarta:Beberapa drone DJI jatuh ketika terbang tanpa alasan yang jelas. Badan Penerbangan Sipil Inggris (CAA) telah mengeluarkan peringatan pada hari Jumat lalu.
 
Dalam peringatan itu, dijelaskan bahwa beberapa model DJI Matrice 200 mendadak kehilangan daya saat terbang dan jatuh tanpa peringatan apapun, lapor Engadget.
 
DJI menyadari masalah ini dan telah mengeluarkan pernyataan resmi. "DJI sadar akan sejumlah laporan terkait drone Matrice 200 yang kehilangan daya saat terbang," kata mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keamanan penerbangan dan kehandalan produk adalah prioritas kami. Teknisi kami sedang meninjau masing-masing kasus dan berusaha untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya."
 
Menurut CAA, ada beberapa laporan tentang Matrice 200 yang mendadak kehilangan energi di tengah penerbangan, bahkan ketika baterai drone masih bersisa. Masalah serupa terjadi pada GoPro Karma pada 2016. Ketika itu, GoPro segera menarik semua drone buatannya.
 
Untungnya, tidak ada orang yang terluka akibat kejadian ini. Selain itu, masalah ini juga tidak menyebabkan kerusakan properti, walau drone yang jatuh mengalami kerusakan yang cukup parah ketika jatuh.
 
Saat ini, CAA meminta pada para pilot drone untuk menerbangkan drone dengan jarak setidaknya 50 meter dari orang atau bangunan. Mereka juga meminta agar drone yang mengalami masalah ini tidak diterbangkan di atas orang,
 
DJI mengatakan bahwa masalah tersebut tidak terjadi di semua Matrice 200. Mereka juga sedang meninjau semua kasus untuk mencari penyelesaian dari masalah ini.
 
Selain itu, mereka juga merekomendasikan para pemilik Matrice 200 untuk memperbarui firmware untuk drone via aplikasi mobile DJI Pilot.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif