Oppo Find X Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

Lufthi Anggraeni 18 Juli 2018 16:47 WIB
oppo
Oppo Find X Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?
Peluncuran Oppo Find X.
Jakarta: Oppo resmi meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, Find X, di Indonesia. Ponsel cerdas yang mengunggulkan kamera unik ini sebelumnya telah muncul secara global pada 19 Juni lalu, di Paris, Prancis.

"Seri Find kami posisikan sebagai seri inovasi dan menerobos keterbatasan teknologi. Karenanya tidak kami luncurkan setiap tahun, dan kami yakin penantian konsumen selama 4 tahun ini tidak sia-sia", ujar Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen.

Oppo Find X mengunggulkan sejumlah keunikan, salah satunya terdapat pada modul kamera bertajuk 3D Stealth Camera, yang akan memunculkan dan menyembunyikan kamera di bodi saat menu kamera di akses dan ditutup. Modul ini diklaim memiliki waktu respons secepat 0,6 detik.


Kamera Oppo Find X berbekal sensor beresolusi 25MP untuk kamera depan dan 16MP+20MP untuk kamera belakang. Tidak hanya itu, kamera depan Oppo Find X juga mendukung fitur 3D Face Key, berkemampuan untuk memindai wajah pengguna dengan tingkat akurasi tinggi.

Oppo turut mengklaim bahwa fitur untuk membuka kunci layar berkecepatan 0,6 detik ini lebih aman dari sistem pemindai sidik jari konvensional dengan rasio kesalahan 1:1.000.000.

Untuk pasar Indonesia, Oppo hanya memasarkan versi dengan kombinasi RAM dan ruang penyimpanan 8GB dan 256GB. Oppo Find X dipasarkan seharga Rp12.500.000, melalui program pre-order mulai 18 juli hingga 31 juli 2018, di Lazada dan sejumlah toko ritel terpilih.

Konsume pemesan Oppo Find X melalui program pre-order akan memperoleh produk pada tanggal 4 Agustus mendatang, sedangkan penjualan secara umum akan mulai pada tanggal 8 Agustus 2018.

Kehadiran Find X ini sekaligus menempatkan Oppo di ranah persaingan smartphone kelas high-end, bersama dengan Samsung Galaxy seri S dan Galaxy Note, iPhone X serta LG seri G dan seri V.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.