Ilustrasi perbaikan komponen HDD.
Ilustrasi perbaikan komponen HDD.

Seagate Ingin Konsumen tak Pusing HDD Rusak

Cahyandaru Kuncorojati • 19 Juli 2018 11:19
Jakarta: Seagate mengklaim menyadari bahwa sebuah perangkat penyimpanan harus dibekali keamanan dari kejahatan siber. Perangkat seperti HDD juga harus punya daya tahan yang bagus karena konsumen punya bermacam-macam cara dalam menggunakannya. 
 
Seagate melihat pentingnya layanan purna jual serta bertumbuhnya berbagai sektor baru pengguna HDD Seagate. Salah satu yang mereka ingin pamerkan dari aspek purna jual adalah layanan bernama SeaCare. 
 
"SeaCare saat ini sudah tersedia di Jakarta, Surabaya, dan Medan," kata perwakilan Seagate kepada Medcom.id.

Salah satu yang ingin diunggulkan dari SeaCare adalah mempermudah klaim garansi dan penggantian barang baru melalui sistem online. Selama masa garansi, pengguna tidak mengalami kendala meminta ganti baru unit Seagate yang dimilikinya.
 
Untuk pengiriman ke tempat mereka, pihak Seagate mengaku akan meminta konsumen menanggung biaya pengiriman. "Untuk pengiriman unit dari kita ke konsumen, akan kita tanggung." 
 
Selain purna jual, Seagate mengklaim menunjukkan eksistensi dan kualitasnya lewat kampanye label MFI atau Made For Indonesia, sebagai bukti keaslian barang-barang Seagate di Indonesia. Label ini akan terpasang di setiap unit HDD Seagate yang resmi untuk pasar Indonesia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan