Ilustrasi.
Ilustrasi.

Gen Z dan Milenial Mau Produk yang Sudah Dipersonalisasi

Teknologi hp
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 Mei 2019 15:30
Jakarta:Pada 2021, nilai pasar untuk hadiah personalisasi naik 55 persen dari 2016 menjadi USD31 miliar. Tidak heran, menurut The Deloitte Consumer Review, 50 persen dari generasi milenial dan Gen Z memang ingin produk yang telah dipersonalisasi.
 
Sebanyak 70 persen konsumen mengaku bahwa mereka rela untuk membayar lebih demi produk yang telah dipersonalisasi dan 25 persen rela membagikan datanya agar mendapatkan pengalaman yang telah dikustomisasi sesuai kepribadian mereka.
 
Konsumen paling tertarik dengan produk fesyen yang telah dipersonalisasi. Hal ini terlihat dari fakta bahwa 80 persen konsumen rela membayar 10 persen di atas harga produk untuk mendapatkan produk yang telah terpersonalisasi dan 48 persen bahkan rela membayar 20 persen di atas harga produk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gen Z dan Milenial Mau Produk yang Sudah Dipersonalisasi
 
Perlengkapan rumah tanggal jadi produk lain yang ingin dikustomisasi. Sebanyak 76 persen konsumen rela membayar 10 persen lebih mahal dan 48 persen bahkan rela membayar 20 persen lebih mahal dari harga produk untuk mendapatkan produk yang telah dipersonalisasi.
 
Jika dibandingkan dengan generasi tahun 1950-an dan gen X, generasi milenial dan gen Z adalah generasi yang menunjukkan ketertarikan terbesar pada barang terkustomisasi.
 
Berdasarkan riset yang diadakan oleh HP berdasarkan 45 juta percakapan di 4 negara, ada 6 hal yang mendorong personalisasi.
 
Pertama, identifikasi sidik jari. Kedua, untuk menunjukkan jati diri pengguna. Ketiga, untuk menunjukkan ketertarikan dan tujuan individu. Empat, memanjakan diri dan mewujudkan mimpi.
 
Kelima mempererat hubungan dengan produk. Terakhir, tindakan konsumsi yang telah dipikirkan matang-matang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif