Pengguna fitur Audio Player Waze versi Android kini telah dapat menikmati layanan streaming musik.
Pengguna fitur Audio Player Waze versi Android kini telah dapat menikmati layanan streaming musik.

Waze Pasang Dukungan Musik Streaming di Android

Teknologi waze
Lufthi Anggraeni • 20 Februari 2019 10:21
Jakarta: Pada tahun lalu, Waze mengumumkan akan memungkinkan pengguna Audio Player untuk memilih layanan musik streaming, podcast audiobook, radio, atau berita, berkat delapan mitra barunya, yaitu Pandora, Deezer, iHeartRadio, NPR One, Scribd, Spotify, Stitcher, dan TuneIn.
 
Telah diumumkan pada bulan November lalu, tidak seluruh layanan streaming telah dapat dinikmati pengguna hingga saat ini. Deezer menjadi nama terakhir dari daftar mitra Waze, yang tersedia untuk menyiarkan musik via Audio Player.
 
Pengguna fitur Waze Audio Player di iPhone telah dapat menikmati layanan Deezer, namun Android Police melaporkan bahwa baru-baru ini, pengguna aplikasi versi Android dapat menikmati layanan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketersediaan mitra bergantung pada pasar pengoperasiannya, sebab tidak semua mitra menyediakan layanannya di seluruh negara. Bagi pengguna yang telah dapat menikmati layanan streaming di aplikasi Waze, sebelumnya perlu memastikan aplikasi streaming merupakan versi terbaru.
 
Kemudian, pengguna juga perlu memastikan bahwa aplikasi streaming telah tersinkronisasi dengan aplikasi Waze. Langkah terakhir yang perlu pengguna lakukan adalah mengetuk ikon aplikasi audio di Waze Audio Player dan pilih opsi hubungkan.
 
CEO Waze Noam Bardin mengungkapkan surat terbuka Cook ini mendorong semakin banyak pengguna perangkat iOS yang mengetahui ketersediaan aplikasi Waze. Hal ini menjadi alasan Waze merayakan Tim Cook Day setiap tanggal 28 September.
 
Tidak hanya karena semakin banyak pengemudi yang mengenal aplikasinya, surat terbuka Cook juga disebut Bardin membantu aplikasi mendapatkan perhatian dari Google. Sebab kurang dari satu tahun kemudian, Waze diakuisisi oleh raksasa pencarian ini, senilai USD1,2 miliar (Rp17,3 triliun).
 
Sementara itu, pemerintah di sebuah provinsi di Prancis mengajukan gugatan kepada aplikasi navigasi seperti Waze dan Coyotte, meminta mereka untuk menghilangkan fitur yang memberikan kesempatan bagi penggunanya membagikan posisi polisi di sebuah jalan.
 
Seperti yang diketahui, aplikasi Waze sesama penggunanya bisa berbagai informasi mengenai kemacetan, kecelakaan maupun lokasi polisi yang ada di jalan. Justru fitur terakhir yang disebutkan tadi dianggap berbahaya karena menurut kepolisian Prancis, banyak pengemudi yang menghindari polisi dengan alasan takut ditilang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif