Desain smartphone gaming Lenovo Legion punya kamera depan pop-up di samping bodinya.
Desain smartphone gaming Lenovo Legion punya kamera depan pop-up di samping bodinya.

Begini Desain Smartphone Gaming Lenovo Legion

Teknologi teknologi lenovo games
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Mei 2020 14:26
Jakarta: Sejak tahun lalu rumor mengenai niat Lenovo merilis smartphone gaming memang sudah terdengar. Berbekal sub-brand di produk kategori PC dan laptop gaming mereka, Lenovo tengah berencana merilis smartphone gaming bernama Lenovo Legion.
 
Pertanda kehadirannya memang cukup kencang. Diawali akun Legion Gaming Phone di media sosial Weibo unggahan poster seperti penggunaan chipset Snapdragon 865 yang tersedia di pasar tahun ini serta fitur pengisian daya cepat 90W.
 
Dikutip dari XDA Developer, kini beredar sebuah foto render atau desain yang diprediksi sebagai bentuk smartphone gaming Lenovo Legion. Tentu saja pembaca harus mengingat bahwa sebuah desain render masih bisa berubah dari bentuk saat dirilis di pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ponsel Lenovo Legion Diklaim Punya Teknologi Pendinginan Baru
 
Akun Weibo dari Lenovo Legion Gaming Phone mengunggah desain render ini. Smartphone gaming tersebut diperlihatkan memiliki layar yang tidak memiliki poni. Kemudian terdapat port USB-C tambahan di bodi sampingnya. Desain ini mengingat pada port USB-C tambahan di Asus ROG Phone 2.
 
Begini Desain Smartphone Gaming Lenovo Legion
 
Port USB-C di bodi samping membuat pengisian daya tidak akan mengganggu kenyaman bermain saat smartphone dalam posisi horizontal. Pada Asus ROG Phone 2 desain tersebut disediakan untuk mendukung docking atau aksesori lainnya.
 
Kemudian bagian belakang bodinya tidak memiliki lekuk seperti Black Shark 2 Pro melainkan datar seperti Asus ROG Phone 2. menariknya posisi dua kamera belakangnya berada di area tengah. Jadi kamera belakangnya tidak akan tertutup tanggan saat menggenggam smartphone dalam posisi horizontal.
 
Sebelumnya tidak disebutkan mengenai kehadiran kamera depannya karena desain layar tanpa poni dan punch hole. Smartpone gaming Lenovo Legion diperlihatkan punya kamera model pop-up dari bagian samping bodinya yaitu di area tengah.
 
Tampaknya, Lenovo memang ingin kamera smartphone gaming ini tetap bisa digunakan atau diakses dengan mudah meskipun posisi perangkat digenggam secara horizontal.
 
Begini Desain Smartphone Gaming Lenovo Legion
 
Menyoal spesifikasi, belum ada informasi mengenai fitur dan kemampuan smartphone gaming Lenovo Legion. Pengisian daya cepat 90W diklaim bisa mengisi baterainya penuh hingga 100 persen dalam 30 menit. Kapasitas baterainya sendiri diklaim punya kapasitas 5.000 mAh.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif