Samsung Galaxy A50s mengusung perbedaan di bagian spesifikasi jika dibandingkan dengan Galaxy A50.
Samsung Galaxy A50s mengusung perbedaan di bagian spesifikasi jika dibandingkan dengan Galaxy A50.

Ini Bedanya Galaxy A50 dan Galaxy A50s

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 11 September 2019 15:03
Jakarta: Berselang lima bulan, Samsung mengumumkan versi upgrade dari Galaxy A50, yaitu Galaxy A50s. Perangkat ini mengusung sejumlah perbedaan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy A50.
 
“Kami hadir Galaxy A50s dengan peningkatan yang akan mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih baik, terutama bagi gen Z yang aktif seharian commuting, entah itu sekolah, kuliah, atau kerja,” ujar IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldy.
 
Perbedaan yang diusung Galaxy A50s lebih terdapat pada segi dapur pacu dan kamera, termasuk peningkatan resolusi kamera utama belakang dari 25MP menjadi 48MP, dan kamera depan dari 25MP menjadi 32MP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di segi dapur pacu, Samsung Galaxy A50s didukung Exynos 9611, merupakan versi lebih baru dan lebih baik jika dibandingkan dengan Galaxy A50 yang didukung oleh chipset Exynos 9610.
 
Meski masih didukung GPU Mali-G72 MP3, Galaxy A50s didukung kecepatan clock lebih tinggi yaitu 1050MHz, sedangkan Galaxy A50 didukung kecepatan clock secepat 950MHz. Perbedaan lain juga diusung Galaxy A50s dalam hal dukungan fitur konektivitas.
 
Berdasarkan permintaan konsumen serta sebagai dukungan mewujudkan komunitas tanpa uang tunai yang diusung pemerintah Indonesia, Samsung membekali Galaxy A50s dengan dukungan fitur konektivitas NFC.
 
Fitur ini ditujukan untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pengisian ulang kartu uang elektronik yang kini dapat dilakukan via aplikasi perbankan mobile. Saat disinggung soal kehadiran fitur ini, Samsung menyebut NFC menjadi salah satu lokalisasi yang dihadirkannya untuk perangkat di Indonesia.
 
Hal ini berarti, fitur konektivitas NFC ini tidak selalu ada di perangkat Galaxy A50s yang dipasarkan di negara lainnya. Selain itu, Samsung menyebut masih menunggu sambutan dan permintaan pasar untuk menghadirkan fitur ini di perangkat lain pada lini Galaxy A.
 
Untuk fitur keamanan, Galaxy A50s masih berbekal sensor pemindai sidik jari pada layar serta fitur pengenalan wajah yang dapat dimanfaatkan untuk membuka kunci layar perangkat, serupa pendahulu Galaxy A50.
 
Menyoal desain, tidak banyak perubahan berarti yang diusung Galaxy A50s jika dibandingkan pendahulunya Galaxy A50. Kedua perangkat ini sama-sama mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan desain infinity-U.
 
Kesamaan lain juga ditemukan pada kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 15W. Samsung Galaxy A50s akan mulai di jual via toko ritel di seluruh Indonesia akan dimulai pada tanggal 19 September mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif