Samsung akan mengimplementasikan sensor pemindai sidik jari di layar pada perangkat kelas menengah.
Samsung akan mengimplementasikan sensor pemindai sidik jari di layar pada perangkat kelas menengah.

Ponsel Menengah Samsung Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 09 November 2018 15:05
Jakarta: Pada tahun depan, Samsung Galaxy S10 diperkirakan akan mengadopsi sensor pemindai sidik jari ultrasonik yang tertanam di bawah layar. Namun sebagai bagian dari strategi baru dari divisi mobile, Samsung dilaporkan akan mengimplementasikan sensor ini pada perangkat kelas menengahnya.
 
Menurut salah satu sumber industri, Qualcomm dan MediaTek memimpin tren implementasi sensor pemindai sidik jari di layar ini. Namun, karena Qualcomm menawarkan standar kualitas lebih baik, Samsung menjadikan raksasa teknologi tersebut sebagai pemasok utama.
 
Samsung juga dilaporkan telah memesan sensor pemindai sidik jari ultrasonik ini kepada Qualcomm. Pendistribusian pertamanya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019, memungkinkan Samsung untuk mengimplementasikan sensor pada Galaxy S10 dan perangkat kelas menengah lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini menjadi pertaruhan besar bagi Samsung, sebab saat ini, sensor pemindai sidik jari di layar hanya tersedia pada perangkat premium tertentu saja.
 
Terlebih, sensor optik pada smartphone yang tersedia di pasar kurang presisi dan lebih lambat. Karenanya, Samsung menilai sekarang adalah saat yang tepat untuk mengimplementasikan solusi ultrasonik lebih canggih di seluruh jajaran perangkatnya.
 
Mengingat pendistribusian sensor pertama pada layar akan berlangsung pada awal tahun 2019, perangkat menengah pertama Samsung yang dilengkapi dengan sensor tersebut akan diperkenalkan pada bulan Februari.
 
Perkenalan tersebut akan dilaksanan di ajang MWC 2019, bersamaan dengan peluncuran perangkat unggulan terbaru Samsung, yaitu Galaxy S10. Sementara itu, penjualan perangkat tersebut diperkirakan akan dimulai satu bulan setelahnya, yaitu pada bulan Maret 2019.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif