Setup untuk para streamer. (Medcom.id)
Setup untuk para streamer. (Medcom.id)

Elgato ke Indonesia Demi Penuhi Ambisi Streamer

Teknologi corsair
Ellavie Ichlasa Amalia • 15 Maret 2019 19:26
Jakarta:Di tengah naiknya popularitas esports, semakin banyak pula gamer Indonesia yang tertarik untuk membuat video atau bahkan melakukan siaran langsung melalui platform seperti Twitch.
 
Melihat kesempatan ini, Corsair memperkenalkan sejumlah produk barunya, Jumat, 15 Maret 2019. Produk baru Corsair ini dibuat oleh Elgato, yang diakuisisi oleh Corsair pada tahun lalu.
 
Regional Sales Asia, Corsair, Harry Chen mengatakan, dengan adanya produk dari Elgato, Corsair tidak hanya berusaha untuk menyediakan berbagai produk kebutuhan gambar, tapi juga konten kreator.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Permintaan akan konten berkualitas kini terus naik, sementara sekarang, membuat konten video menjadi semakin mudah," kata pria yang akrab dengan panggilan Harry ini.
 
"Karena itu, akan semakin banyak gamer yang akan membuat konten video. Investasi di perangkat audio dan visual yang bagus adalah keharusan."
 
Elgato ke Indonesia Demi Penuhi Ambisi Streamer
Regional Sales Asia, Corsair, Harry Chen.
 
Produk Elgato yang Corsair bawa ke Indonesia hari ini terbagi menjadi tiga kelompok. Grup pertama adalah alat untuk merekam video, kedua adalah stream deck, dan ketiga adalah kelompok pencahayaan.
 
Ada lima produk untuk merekam video yang Corsair bawa, yaitu HD60 S, HD60 Pro, 4K 60 Pro, Cam Link 4K, dan Screen Link.
 
Sementara untuk kategori stream deck, Corsair menyediakan stream deck dan stream deck mini. Terakhir, Corsair menyediakan Key Light dan Green Screen. HD60S dan HD60 Pro adalah capture card yang memungkinkan pengguna merekam video ketika Anda sedang bermain. Ada beberapa perbedaan antara keduanya.
 
Misalnya, walau keduanya bisa merekam video dengan resolusi 1080p pada 60 fps, bitrate maksimal HD60 S hanya mencapai 40Mbps sementara HD60 Pro mencapai 60Mbps. Sementara 4K 60 Pro, seperti namanya, memungkinkan Anda mengambil video dengan resolusi 4K pada 60 fps.
 
Cam Link 4K berfungsi untuk menghubungkan kamera DSLR atau camcorder Anda dengan komputer Anda. Dengan alat ini, kamera Anda -- tidak peduli apa jenisnya -- akan terdeteksi sebagai webcam. Dengan begitu, Anda bisa mengambil gambar yang sangat baik. Anda akan bisa merekam video dengan resolusi 4K pada 30 fps atau 1080p pada 60 fps.
 
Cam Link memungkinkan Anda untuk merekam layar iPhone atau iPad Anda dan merekam atau menyiarkannya langsung via komputer. Resolusi video maksimal yang Anda dapatkan dengan alat ini adalah 1080p pada 60 fps.
 
Elgato ke Indonesia Demi Penuhi Ambisi Streamer
 
Kedua stream deck dari Elgato memiliki fungsi yang sama walau varian mini memiliki ukuran yang lebih kecil. Pada dasarnya, stream deck memudahkan streamer untuk mengatur apa yang akan mereka lakukan ketika tengah melakukan siaran, seperti berpindah dari satu adegan ke adegan lainnya.
 
Produk Green Screen dari Elgato bisa Anda lipat setelah Anda selesai gunakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung untuk menyimpannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi