Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sony Bantah PlayStation 5 Diperkenalkan Bulan Oktober

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Mei 2020 10:19
Jakarta: Bentuk dari PlayStation 5 yang masih misterius serta tanggal rilis yang hanya disebut akhir tahun 2020 membuat banyak rumor beredar dengan liar. Hal ini akhirnya membuat Sony memberikan pernyataan resmi atas rumor tersebut.
 
Sony disebutkan memberikan pernyataan terkait rumor bahwa PlayStation 5 akan dirilis lebih awal pada bulan Oktober. Rumor tersebut berawal dari sebuah job listing atau lowongan pekerjaan di Sony PlayStation yang mengindikasikan informasi tersebut.
 
Akun Twitter @Nibellion sempat menemukan bahwa Sony membuka lowongan karir untuk bertugas menyiapkan pemilihan penyuplai dan mitra ritel penjual PlayStation 5 (PS 5). Tertera bahwa tugas ini terkait rencana peluncuran konsol tersebut di bulan Oktober.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Isu Keamanan Siber Tiongkok Setop Layanan PS Store
 
Dikutip dari IGN, pihak Sony operasional Jepang memberikan konfirmasi kepada media game Famitsu di negara terebut bahwa ada kesalahan di informasi tersebut. Mereka mengklaim bahwa kesalahan dilakukan oleh perusahaan yang digandeng untuk melakukan perekrutan.
 
Sony menyatakan bahwa rilis konsol generasi terbarunya tetap di musim libur tahun 2020 yaitu di akhir tahun dan tidak memberikan rincian tanggalnya. Jadi kabar bahwa PlayStation 5 akan hadir lebih awal sama sekali tidak benar.
 
Namun, tidak diketahui alasan agen lowongan kerjaan memilih untuk mencantumkan tanggal rilis PlayStation 5 yang tidak sesuai dengan jadwal dari pihak Sony. Meksipun nanti tanggal rilis PlayStation 5 sudah dipastikan kemungkinan besar distribusinya akan tetap terganggu oleh pandemi Covid-19 atau virus Korona.
 
Baca: Penjualan Nintendo Switch di Asia Naik, Mulai Susul PS4
 
Sejauh ini banyak publisher game yang menyatakan siap merilis game terbaru mereka untuk konsol generasi terbaru Sony. Melihat kompetisi dengan Microsoft Xbox Series X, keduanya dipastikan akan bersaing langsung dengan memiliki waktu rilis yang berdekatan.
 
Berbeda dari Sony, Microsoft Xbox sudah mulai mengungkap bentuk dari konsol generasi terbarunya. Sony PlayStation sendiri baru mengungkapkan bentuk dan fitur dari stik controller terbaru yang akan dirilis bersama PlayStation 5.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif