Persaingan Nintendo Switch dan PlayStation 4 memanas selama pandemik COVID-19 ini.
Persaingan Nintendo Switch dan PlayStation 4 memanas selama pandemik COVID-19 ini.

Penjualan Nintendo Switch di Asia Naik, Mulai Susul PS4

Teknologi teknologi game sony nintendo
Lufthi Anggraeni • 13 Mei 2020 12:46
Jakarta: Perilisan game Animal Crossing mendorong pertumbuhan jumlah pengguna Nintendo Switch selama periode pandemik Covid-19, akibat penerapan kebijakan berdiam diri di rumah yang diterapkan pemerintah berbagai negara di dunia.
 
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan NDP Group, penjualan Nintendo Switch mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat pada bulan Maret lalu. Sementara itu, iPrice menganalisis 1,5 juta pencarian pada platform belanja online di sejumlah negara Asia, yaitu Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Hong Kong.
 
Hasilnya menyebut bahwa Nintendo Switch gagal mengalahkan pesaing utamanya PlayStation 4 di Vietnam dan Indonesia, dan menjadi konsol game terpopuler di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Hong Kong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di pasar Indonesia, minat konsumen terhadap Nintendo Switch dilaporkan hanya sekitar 61 persen, jika dibandingkan dengan minat terhadap PlayStation 4. Selain itu, PlayStation juga menempati peringkat ketiga sebagai konsol game yang paling dicari di Indonesia, melalui PlayStation 13.
 
Sedangkan untuk pasar Vietnam, PlayStation 4 menjadi konsol game paling dicari, diikuti oleh Nintendo Switch di peringkat kedua, dan Microsoft Xbox One di peringkat ketiga. Untuk pasar Malaysia, Singapura, Filipina dan Hong Kong, PlayStation 4 menduduki peringkat kedua.
 
Sementara di Thailand, iPrice menemukan bahwa Xbox One menjadi konsol game terpopuler kedua, berada tepat di depan PlayStation 4 yang menduduki peringkat ketiga. Namun secara keseluruhan, Nintendo Switch masih merupakan konsol game yang paling diminati di Asia.
 
Sebagai informasi, dari pertengahan bulan Maret hingga pertengahan bulan April, minat pada platform belanja online terhadap Nintendo Switch di wilayah tersebut mengalami peningkatan signifikan sebesar 245 persen.
 
Minat terhadap PlayStation 4 mengalami peningkatan sebesar 135 persen. Dan total permintaan untuk Nintendo Switch saat ini mencapai 1,6 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan total permintaan untuk PlayStation 4.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif