Menurut undangan untuk media, Sony akan mengumumkan smartphone baru pada 24 Februari 2020.
Menurut undangan untuk media, Sony akan mengumumkan smartphone baru pada 24 Februari 2020.

Sony Siapkan Xperia Baru pada 24 Februari

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 20 Januari 2020 17:21
Jakarta: Sony akhirnya buka suara dan secara resmi mengumumkan tanggal pengumuman smartphone Xperia terbarunya. Hal ini mengonfirmasi rumor yang berkembang menyoal kesiapan Sony dalam meluncurkan ponsel terbarunya di ajang MCW 2020.
 
Menurut undangan yang dikirimkan kepada media, Sony akan mengumumkan ponsel cerdas barunya pada tanggal 24 Februari 2020, pukul 8:30 CET. Selain itu, mengutip GSM Arena, Sony juga menyebut akan menyelenggarakan siaran langsung untuk acara ini.
 
Sony diperkirakan akan meluncurkan ponsel Xperia baru bertajuk Xperia 5 Plus, dan perangkat kelas menengah dengan dukungan platform mobile Qualcomm Snapdragon 765. Rumor yang beredar menyebut bahwa Sony akan meluncurkan Xperia 3 pada ajang tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, rumor lain menyebut bahwa Xperia 3 merupakan nama lain untuk Xperia 5 Plus. Selain itu, Sony diprediksi akan meluncurkan lebih dari satu ponsel cerdas, meski untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, masyarakat harus menunggu hingga bulan Februari mendatang.
 
Sebelumnya, upaya Sony untuk memproduksi 360 Reality Audio telah mendapatkan dukungan dari konten yang kompatibel dengan teknologi ini. Ketersediaan konten itu menciptakan standar audio baru dan mampu meyakinkan masyarakat untuk menggunakan teknologi tersebut.
 
Bisnis label rekaman musik milik Sony bekerja sama dengan layanan streaming musik seperti Amazon Musik, Tidal, Deezer, dan lainnya. Jumlah konten pendukung yang telah tersedia masih terbatas, sejumlah 1.000 lagu, terhitung sejak musim gugur lalu.
 
Namun hal ini dinilai menjadi awal baik untuk perkembangan teknologi 360 Reality Audio karya Sony. Pada demo terbarunya untuk teknologi 360 Reality Audio, Sony menggunakan lagu salah satunya adalah penampilan langsung Alicia Keys dari Tidal di sebuah soundbar.
 
Sementara itu, informasi terkait Sony Xperia 5 Plus sempat beredar menyebut ponsel ini hadir dengan desain berbodi tebal serupa Xperia 5, namun dengan layar OLED berukuran 6,6 dikelilingi dengan bezel tipis di bagian atas dan bawah.
 
Smartphone ini juga berbekal speaker ganda menghadap ke arah depan, dan mengusung ketebalan setebal 8,1 mm atau 9,3 mm dengan benjolan untuk kamera depan. Serupa Xperia 5 versi reguler, varian Plus juga berbekal tombol daya di sisi kanan dengan sematan sensor pemindai sidik jari.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif