Samsung Galaxy A50s punya fitur triple camera di bagian belakang.
Samsung Galaxy A50s punya fitur triple camera di bagian belakang.

Samsung Galaxy A50s Hadirkan Duet Maut NFC dan Samsung Pay

Teknologi teknologi gadget samsung
M Studio • 13 Desember 2019 09:06
Jakarta: Memiliki smartphone yang tidak tersedia fitur NFC rasanya masih terasa kurang lengkap. Penggunaan kartu sebagai uang digital semakin mudah dengan adanya fitur NFC.
 
Menggunakan aplikasi mobile banking di smartphone dan mengandalkan fitur NFC membuat kita bisa mengisi uang elektronik kapan saja. Tidak perlu lagi takut atau lupa mengisi saldo untuk pembayaran tol.
 
Samsung Galaxy A50s tidak hanya tampil dengan desain kekinian dan menjagokan kemampuan kamera belakang yang memadukan resolusi 48MP + 8MP + 5MP. Smartphone ini juga punya fitur NFC, termasuk paket lengkap layanan transaksi digital eksklusif buatan Samsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengingat implementasi fitur NFC masih terbatas untuk eMoney saat ini, Samsung menggagas cara transaksi digital yang lebih mudah. Caranya dengan memanfaatkan scan atau memindai QR Code. Layanan ini bernama Samsung Pay dan hadir eksklusif pertama kali di Indonesia.
 
Samsung Galaxy A50s Hadirkan Duet Maut NFC dan Samsung Pay
 
"Kita tengah ada di era digital payment. Samsung Pay menggabungkan berbagai pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas lalu membayar," tutur Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.
 
Berbeda dengan cara transaksi berbasis QR Code yang lain. Samsung Pay jauh lebih mudah karena tidak perlu masuk ke dalam aplikasi terlebih dahulu. Langsung arahkan kamera ke QR Code dan sapukan jemari di atas layar Samsung Galaxy A50s meskipun dalam keadaan terkunci.
 
Nanti langsung muncul pilihan layanan pembayaran yang ingin digunakan. Saat ini Samsung Pay sudah bekerja sama dengan Dana dan dalam waktu dekat juga bisa terhubung ke GoPay. Jadi, Samsung Pay tidak menyediakan dompet digital sendiri, melainkan terhubung ke layanan mitra lokal yang sudah ada.
 
Samsung sebagai pemimpin pasar smartphone global, mempercayakan Samsung Pay yang diluncurkan di Indonesia dikembangkan oleh anak bangsa di Samsung Research Indonesia.
 
Samsung Pay di Indonesia ini merupakan Samsung Pay pertama yang berbasis QR code yang dikembangkan oleh developer Indonesia, bermitra dengan dompet elektronik Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia.
 
Cara lain yang membuat Samsung Pay jauh lebih mudah dibandingkan dengan yang lain adalah cara mengakses opsi memindai QR Code di kameranya. Pengguna cukup mengetukan jari dua kali di layar Samsung Galaxy A50s untuk langsung disajikan menu kamera Samsung Pay untuk memindai QR Code.
 
Samsung menjanjikan layanan Samsung Pay tidak hanya tersedia di Galaxy A50s, tapi juga Galaxy A30s dan Samsung Galaxy yang lain dengan sistem operasi Android 9.0.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif