Penerbangan di bandara Gatwick sempat terganggu.
Penerbangan di bandara Gatwick sempat terganggu.

Polisi Tangkap Tersangka Insiden Drone di Bandara Inggris

Teknologi drone
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Desember 2018 15:41
Jakarta:Polisi Inggris telah menangkap dua orang yang terlibat dalam gangguan di bandara London Gatwick akibat keberadaan drone. Dua orang itu adalah seorang pria berumur 47 tahun dan wanita berumur 54 tahun. Keduanya ditangkap pada hari Jumat, menurut Sussex Police.
 
Pada hari Rabu, penerbangan di Gatwick, bandara terbesar kedua di Inggris, terganggu karena ada drone yang terbang di sekitar kawasan bandara. Penerbangan kemudian dialihkan ke bandara lain dan pihak berwajib akhirnya meminta bantuan Militer Inggris.
 
Dilaporkan, pihak militer kemudian mengaktifkan sistem pertahanan drone yang disebut Drone Dome. Sistem ini didesain untuk menangkap sinyal radio perangkat. Penerbangan pulih seperti semula pada hari Jumat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sussex Police tidak mengidentifikasi dua orang yang tertangkap. Mereka hanya menyebutkan bahwa keduanya ditangkap atas "dugaan mengacaukan layanan penerbangan sipil dan membahayakan operasi penerbangan atau banyak orang," lapor The Verge.
 
Penyelidikan terkait kejadian ini masih berlangsung. Namun, menurut The Guardian, para polisi tidak menyelidiki kejadian ini sebagai aksi terorisme, menyebutkan bahwa kejadian ini mungkin merupakan "protes lingkungan".
 
Kedua orang ini dikabarkan dilepaskan pada hari Minggu tanpa tuduhan apapun.
 
Pihak berwajib mengatakan bahwa keduanya tidak membuat masalah dan bersedia menjawab semua pertanyaan mereka. Mereka juga mengaku puas bahwa mereka tidak lagi menjadi tersangka dalam kejadian di bandara Gatwick.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif