Xiaomi Pad 5.
Xiaomi Pad 5.

Tablet Xiaomi Pad 5 Dipakai School From Home, Apa Enaknya?

Teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 27 September 2021 13:42
Jakarta: Pandemi Covid-19 belum usai, sebagian siswa atau pelajar masih diberi pilihan untuk belajar tatap muka dengan protokoler kesehatan ketat atau tetap belajar alias sekolah dari rumah (school from home).
 
Bagi mereka yang memilih school form home, hal tersebut membuat orang tua dan siswa masih akan mengandalkan gadget untuk alat belajar. Smartphone memiliki layar yang terasa sempit sementara laptop mungkin hargaya terlalu mahal dan kurang praktis.
 
Tablet kini banyak tersedia di pasar untuk menjadi pilihan baru school from home. Xiaomi Indonesia beberapa waktu lalu merilis tablet bernama Xiaomi Pad 5 yang diklaim cocok untuk belajar atau sekolah dari rumah. Apa enaknya pakai tablet ini?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Bodi tipis dan ringan tapi layar lebar
Xiaomi Pad 5 punya bobot ringan 511 gram dengan bodi tipis 6,86mm. Perangkat ini punya layar ukuran 11 inci. Ukuran tersebut sama seperti layar laptop beberapa tahun lalu yang kini juga masih bisa dijumpai dipasar.
 
Anda bisa bayangkan, dengan ukuran layar yang sama justru Xiaomi Pad 5 lebih ringkas dan bisa digunakan di mana saja dibandingkan laptop. Saat tidak digunakan untuk belajar maka tablet ini bisa digunakan sebagai media hiburan di mana saja.
 
2. Layar lega resolusi tinggi
Ukuran layar lega 11 inci dari Xiaomi Pad 5 masih dilengkapi dengan fitur yang membuat mata pengguna nyaman bahkan semakin dimanjakan. Di sini layarnya puya resolusi tinggi yaitu WQHD (1600x2560).
 
Kualitas gambar bakal semakin tajam dan warnanya cerah didukung rentang warna yang memenuhi standar DCI-P3. Pengguna bisa membedakannya langsung dengan melihatnya, layar Xiaomi Pad 5 akan punya warna yang cerah dan kaya sehingga terasa lebih nyata.
 
3. Refresh rate tinggi bikin mata tidak lelah
Fitur refresh rate layar tidak cuma buat main game tapi bisa buat mata juga tidak lelah. Xiaomi Pad 5 punya layar refresh rate tinggi 120Hz yang membuat pergerakan video sangat halus tapi detail alias tajam.
 
Kondisi ini membuat mata seperti melihat langsung objek video, bukan dari sebuah layar. Apabila tidak percaya Anda bisa mencobanya dengan melihat video pada layar refresh rate tinggi kemudian beralih ke refresh rate 90Hz bahkan yang lebih rendah yaitu 60Hz.
 
4. Kualitas audio imersif untuk konten video interaktif
Konten edukasi atau belajar saat ini tidak hanya teks tapi juga video, makanya penting bagi Anda untuk mengetahui kemampuan layar dari Xiaomi Pad 5. Namun ada satu lagi yang tidak boleh terlewat yaitu audio.
 
Audio penting karena saat ini video konten edukasi dibuat sangat interaktif dan bisa membuat belajar semakin menyenangkan. Xiaomi Pad 5 dibekali empat speaker stereo atau quad stereo sehingga lebih memanjakan di telinga.
 
5. Anti-lelet pakai Snapdragon 860 dan Baterai Awet 8.270 mAh
Di pasar saat ini ditawarkan tablet dengan performa bagus tapi harga mahal dan yang murah tapi kinerja lambat. Xiaomi Pad 5 yang ditawarkan hanya Rp5 juta memberikan performa kencang tapi harga terjangkau.
 
Xiaomi Mi Pad 5 pakai chipset Qualcomm Snapdragon 860, seri tinggi yang biasanya dijumpai pada smartphone kelas high-end. Performanya yang ngebut dijamin bisa diandalkan membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa takut lelet.
 
Baterainya punya kapasitas 8.270 mAh, lebih besar dari smartphone saat ini di pasar yang kebanyakan hanya 5.000 mAh. Daya tahannya diklaim bisa bertahan hingga 16 jam untuk menonton video dan 10 jam bermain game serta memiliki fast charging 22,5W.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif