ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR.
ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR.

Zephyrus S GX701GXR Paling Ringkas di 17 Inci

Teknologi asus asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 12 Juli 2019 19:36
Jakarta: Selain mengumumkan ASUS ROG Mothership sebagai laptop gaming desain paling revolusioner, ASUS juga memiliki laptop gaming terbaik lainnya, ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR. Laptop ini sudah mengadopsi Intel Generasi ke-9 Core i7.
 
Laptop ini sebetulnya masih memiliki desain yang sama dengan versi ASUS ROG Zephyrus S GX701 yang dirilis pada bulan Mei lalu. Perbedaannya kali ini prosesor yang digunakan sudah menggunakan terbaru yang memiliki performa lebih mumpuni di kelas laptop gaming tinggi.
 
ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR juga memiliki desain yang revolusioner. Laptop ini adalah kesuksesan ASUS membuat sebuah laptop gaming di kelas 17 inci, sehingga memiliki ukuran paling ringkas, yaitu bodi tipis dan bobot ringan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laptop ini memiliki ketebalan hanya 1,87cm dan bobot 2,6kg. Umumnya laptop di kelas 17 inci apalagi dengan spesifikasi tinggi memiliki bodi tebal dan berat. Rahasia keberhasilan pertama ASUS menciptakan layar 17 inci berdesain Super Narrow Display.
 
Zephyrus S GX701GXR Paling Ringkas di 17 Inci
 
Layar 17 ini ini memiliki bezel yang sangat tipis yaitu 6,9mm sehingga memiliki ukuran screen-to-body ratio hingga 81 persen. Hasilnya adalah laptop ini tidak memiliki lebar dimensi yang bongsor seperti laptop gaming 17 inci lain di pasar.
 
Dimensi bodi ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR sebesar 39,9 x 27,2cm. ASUS menyebutkan dimensi bodinya 23 persen lebih kecil dari laptop gaming 17 inci lain. Jadi bodi laptop gaming tidak akan terasa besar tapi tetap memberikan pengalaman layar yang lega atau luas.
 
Berhasil membuat laptop gaming 17 inci dengan dimensi bodi yang tidak lebar juga didukung keberhasilan ASUS membuat ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR sebagai laptop gaming paling mumpuni dengan bodi tertipis di dunia
 
Untuk menciptakan laptop gaming, tipis ASUS memadukan desain dengan tetap memerhatikan unsur teknologi yang dibutuhkan oleh hardware. Perpaduan ini bisa dilihat pada teknologi ROG Active Aerodynamic System.
 
Sistem pendingin adalah teknologi penting pada laptop gaming. Kemampuan yang disajikan juga harus didukung sistem pendingin terbaik sehingga tidak ada suhu panas yang muncul dan mengganggu performa hardware termasuk pengalaman menggunakan.
 
Zephyrus S GX701GXR Paling Ringkas di 17 Inci
 
Seperti yang diketahui bahwa semakin sempit ruangan di dalam sebuah perangkat masa udara panas yang dihasilkan hardware bisa berakibat suhu yang semakin tinggi. ROG Active Aerodynamic System adalah sistem pendingin yang memanfaatkan mekanisme bodi laptop dengan tetap mempertahankan desainnya yang tipis.
 
Bagian bawa bodi ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR akan terbuka dan menjadi sebuah kaki laptop saat layarnya dibuka. Di bagian tersebut juga akan menyediakan rongga yang berfungsi sebagai ventilasi udara untuk mendukung sistem pendingin yang lebih optimal.
 
Jadi bodi tipis dari ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR tetap memperhatikan sistem pendingin yang dibutuhkan hardware, bukan sekadar mengejar gelar sebagai laptop gaming tertipis. Tidak hanya itu, meskipun bodinya tipis, ASUS tetap mempertahankan tersedianya I/O Port yang melimpah.
 
Zephyrus S GX701GXR Paling Ringkas di 17 Inci
 
Tersedia port USB 3.1 Type-A dan Type-C, port HDMI, dan combo audio jack. USb Type-C yang dimiliki ASUS ROG Zephyrus S GX701XR memiliki fitur multifungsi.
 
Port ini bisa digunakan sebagai DisplayPort 1.4 dan port lainnya mendukung fitur pengisian USB Charging untuk perangkat lain maupun laptop ini sendiri menggunakan powerbank khusus dari ASUS seperti ZenPower Pro. Apabila pengisian dilakukan menggunakan adapter USB Type-C berdaya 60W, kapasitas baterai ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR bisa terisi 100 persen dalam waktu 150 menit.
 
Beralih ke spesifikasinya, laptop ini membawa spesifikasi untuk performa terbaik dari prosesor Intel Generasi ke-9 Core i7-9750H.
 
Zephyrus S GX701GXR Paling Ringkas di 17 Inci
 
Kapasitas RAM 32GB DDR4 2666MHz di dukung memori internal M.2 NVMe PCIe SSD 1TB. Kartu grafisnya menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2080 Max-Q GDDR6 8GB. Audionya sudah didukung chip DAC ESS Hi-Fi untuk menghasilkan audio tajam dan kualitas tinggi. ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR dibanderol Rp57,9 juta.
 
Spesifikasi
Prosesor Intel Core i7-9750H Generasi ke-9
RAM 32GB
VGA NVIDIA GeForce RTX 2080 Max-Q 8GB
Storage NVMe PCIe SSD 1TB
Layar 17 inci
Harga Rp57,9 juta

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif