Komponen dari Poco F2 Pro. (Xiaomi)
Komponen dari Poco F2 Pro. (Xiaomi)

Membedah Flagship Killer Poco F2 Pro

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 31 Juli 2020 17:47
Jakarta: Di perkenalan Redmi 9 Series beberapa waktu lalu, Xiaomi menampilkan smartphone Poco F2 Pro yang menjadi debut kembalinya merek Poco di Indonesia.
 
Poco F2 Pro diperkenalkan masih mengusung tagline flagship killer karena smartphone ini kembali membawa chipset premium Qualcomm Snapdragon 865 dengan banderol harga terjangkau yaitu Rp6.999.000 (6/128GB) dan Rp7.999.000 (8/256GB).
 
Kemarin Xiaomi menggelar sesi teardown Poco F2 Pro yang disaksikan secara virtual oleh media. Sesi ini dilakukan oleh Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia, Woro Prasetio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesi teardown dimulai dengan melepas port kartu SIM, menarik cover belakang belakang POCO F2 Pro menggunakan peralatan seperti suction cup dan pemanas untuk memudahkan lem terlepas. Lapisan belakang ini memiliki material grafit yang digunakan untuk membuat suhu komponen tidak terlalu panas.
 
Sebanyak 12 baut dilepas untuk bisa membuka pelindung belakang agar bisa mengakses ke mainboard kemudian melepas kabel flexy yang menghubungkannya dengan sub-board. Di sini bisa dilihat modul empat kamera dari Poco F2 Pro.
 
Membedah Flagship Killer Poco F2 Pro
 
Foco F2 Pro memiliki empat sensor kamera yakni kamera utama 64 megapiksel menggunakan sensor dari Sony IMX686, didampingi sensor kamera ultra-wide 13MP, sensor makro 5MP, dan sensor depth 2MP. Kemampuan videografinya mendukung perekaman 8K 24fps dan 4K 60fps.
 
Bagian berikutnya adalah motor yang mendorong kamera depan untuk menyembul dari badan ponsel (pop-up). Di dalamnya terdapat sensor kamera 20MP yang memungkinkan pengambilan video gerak lambat hingga 120 fps untuk menghasilkan slo-mo-fie.
 
Selanjutnya diperlihatkan komponen baterai 4700 mAh dari Poco F2 Pro yang berada dibaliknya. Baterai ini memiliki fitur fast charging 30W sehingga bisa terisi 64 persen dalam waktu 30 menit. Di sini juga ada dukung pendingin Liquid Cooling 2.0 berupa vapor chamber.
 
Ukuran vapor chamber Poco F2 Pro mencakup 28 persen dar bodi ponsel. Hal ini diklaim Xiaomi bisa menurunkan suhu CPU hingga 14 derajat yang letaknya d belakang layar.
 
Membedah Flagship Killer Poco F2 Pro
 
"Poco F2 Pro didesain untuk memenuhi semua kebutuhan para tech enthusiast dan professional gamers yang mendambakan kinerja maksimal yang berkelanjutan, kemampuan pemrosesan yang sangat cepat, dan pengalaman menikmati konten dalam layar penuh yang imersif," tutur Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif