Ultah ke-5 di Indonesia, Oppo Tetap Fokus Garap Pasar Selfie

Ellavie Ichlasa Amalia 18 April 2018 10:12 WIB
oppo
Ultah ke-5 di Indonesia, Oppo Tetap Fokus Garap Pasar Selfie
Oppo F7 hadir di Indonesia
Jakarta: Dalam peluncuran F7, Oppo juga merayakan ulang tahunnya yang ke-5 di Indonesia. 

"Selama lima tahun di Indonesia, kami telah merilis 45 produk, membangun 266 Oppo Store, dan 115 service center di seluruh Indonesia," kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen dalam peluncuran F7 di Fairmont Hotel, Selasa (17/4/2018). 

Wanita yang akrab dengan panggilan Alinna ini juga menyebutkan, pangsa pasar Oppo meningkat 6,3 persen, dari 16,6 persen pada 2016 menjadi 22,9 persen pada akhir 2017. Meskipun begitu, Alinna mengakui bahwa menjadi nomor satu bukanlah target utama Oppo. 


"Untuk target penjualan, kita tidak terlalu terpaku pada angka," kata Alinna. "Pada masing-masing produk yang kita luncurkan, kita memiliki harapan sendiri. Kami selalu berharap produk kami akan disukai oleh semua orang, terutama generasi muda."

Hal yang sama dikatakan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. "Menjadi nomor satu atau tidak, itu bukan target utama kami," kata Aryo ketika ditanya apakah Oppo berencana untuk menggeser posisi Samsung sebagai perusahaan smartphone nomor satu di Indonesia.

"Target utama kami adalah konsumen, kami ingin konsumen bisa mendapatkan perangkat yang benar-benar mereka inginkan."

Selama lima tahun berkarir di Indonesia, Oppo kebanyakan fokus pada smartphone selfie. Aryo mengatakan, Oppo tidak memiliki rencana untuk mengubah fokus mereka.

"Ketika konsumen memberikan market share yang tinggi, kenapa harus bosan dengan ponsel selfie," ujarnya. "Karena ketika perusahaan lain yang bermain selfie, belum tentu market share mereka sama tingginya dengan kita."



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.