NEWSTICKER
Booth Noctua di Computex 2019.
Booth Noctua di Computex 2019.

Computex 2019

Noctua Pamer Produk Terbaru dan Black Version

Teknologi Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Juni 2019 11:01
Taipei: Produsen komponen pendingin asal Austria, Noctua ikut tampil di Computex 2019. Noctua memamerkan produk yang akan dirilis sepanjang 2019, dengan beberapanya andalan dan edisi spesial.
 
Di antaranya adalah generasi terbaru dari model dual tower 140mm, sistem pendingin berdesain fanless, dan edisi warna hitam dari Noctua NH-D15, NH-U12S, dan NH-L9i. Dipamerkan juga produk pemenang penghargaan European Hardware Association yaitu Noctua NF-A12x25.
 
Rancangan desain sistem pendingin CPU dari Noctua NH-D15 dan NH-D15S menjadi pusat perhatian di Computex 2019. Dua produk ini memiliki tujuh heatpipes dengan 10 persen surface area yang lebih luas. Desian ini diklaim memberikan sistem lebih baik dari model generasi sebelumnya dengan enam heatpipes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Noctua Pamer Produk Terbaru dan Black Version
 
Meskipun memiliki ukuran heatpipes yang lebih lebar dan asimetris Noctua menjamin desainnya tidak akan menghalangi slot PCIe motherboard yang ada di sebelahnya.
 
Klaim kemampuan pendinginnya yang sangat baik, Noctua menyatakan akan menghadirkan dua produk tersebut untuk kompatibel dengan banyak soket. Mulai dari AM4, seri LGA20xx, dan seri LGA115x termasuk edisi khusus untuk soket TR4. Ditambah opsi desain single fan dan dual fan.
 
Di jajaran prototype, Noctua memamerkan inovasi komponen pendingin dengan model fanless alias tanpa baling kipas. Artinya sistem pendingin akan mampu menyajikan performa senyap dengan kemampuan pendingin terbaik.
 
Di Computex 2019 Noctua sempat mendemokan produk tersebut untuk mendukung prosesor Intel Core i9 9900K dengan sangat baik. Untuk segmen PC profesional atau kantoran Noctua juga menyiapkan kipas pendingin model desk fan.
 
Noctua Desk Fan berbasis kipas NF-A12x25 memiliki kemampuan Airflow Amplification System yang mampu menyajikan aliran udara yang kuat dan kencang hingga jarak dua meter. Noctua mengklaim kinerjanya akan tetap senyap meskipun saat masih dalam athap praproduksi.
 
Noctua Pamer Produk Terbaru dan Black Version
 
Di jajaran seri Chromax akhirnya Noctua merilis baling kipas pendingin edisi warna hitam. Hal ini juga menjadi sebuah inovasi dikalangan penggemarnya mengingat Noctua sangat gemar menggunakan warna khas mereka yaitu kombinasi coklat dan coklat muda.
 
Noctua Pamer Produk Terbaru dan Black Version
 
Selain itu, Noctua juga merilis aksesoris pendukung. Aksesoris 8-port fan hub yang memungkinkan pengguna untuk memasang dan mengendalikan kipas pendingin jenis 8 PWM sekaligus converter 24V ke 12V. Jadi pendingin Noctua di ekosistem 12V bisa berjalan di platform 24V baik ukuran 40mm maupun 60mm.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif