NEWSTICKER
Komponen lima sensor kamera dari Xiaomi Mi Note 10 Pro.
Komponen lima sensor kamera dari Xiaomi Mi Note 10 Pro.

Alasan Xiaomi Mi Note 10 Pro Punya Bodi Tebal

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Februari 2020 16:22
Jakarta: Pada bulan Januari lalu Xiaomi menggebrak pasar smartphone dunia sekaligus Indonesia. Mereka merilis smartphone pertama di dunia dan di Tanah Air yang punya penta camera alias lima kamera belakang.
 
Tidak hanya itu, kemampuannya juga menjadi yang tertinggi yaitu 108MP. Per hari ini, mereka juga resmi merilis versi Mi Note 10 di Indonesia yang harganya selisih Rp800 ribu.
 
Saat dirilis Xiaomi Mi Note 10 Pro mendapatkan pujian karena dinilai pantas dianggap smartphone flagship high end dari Xiaomi. Medcom.id sendiri juga sudah mengulasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tampaknya banyak yang menilai bahwa desain menarik smartphone ini punya sedikit minus karena bodinya yang tebal. Marketing and Public Relation Manager Xiaomi Indonesia, Andi Muhammad Rendy menjawab keluhan ini lewat sesi eksklusif teardown smartphone tersebut.
 
Alasan Xiaomi Mi Note 10 Pro Punya Bodi Tebal
 
"Kalau banyak yang bilang Xiaomi Mi Note 10 dan Note 10 Pro bunya bodi tebal itu karena di dalamnya ada sensor dari kamera 108MP. Jadi kalau dilihat di jelas ukuran sensornya cukup besar dibandingkan yang lain," jelas Andi.
 
Andi menunjukan komponen bagian kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro yang sudah di lepas. Berdasarkan posisi vertikal, sensor kamera 108MP berada di posisi ketiga, diakui ukurannya lebih besar dibandingkan dua sensor di atasnya.
 
Dua sensor kamera di atasnya menyajikan kemampuan 5MP telephoto 10 kali hybrid zoom di bagian paling atas dan kedua adalah sensor 12MP telephoto dengan dukungan dua kali optical zoom.
 
Ketiga sensor kamera ini berada di komponen atau board yang terpisah dengan dua kamera lainnya. Dua sensor kamera lainnya menyajikan kemampuan 20MP ultra-wide angle dan 2MP lensa makro.
 
Alasan Xiaomi Mi Note 10 Pro Punya Bodi Tebal
 
Andi menjelaskan bahwa setiap komponen di dalam smartphone Xiaomi akan terdapat stiker Mi. Hal ini menandakan bahwa komponen tersebut belum pernah dibongkar dan masih ada garansi. Garansi ini akan terpakai saat stiker sudah rusak karena proses perbaikan komponen.
 
Pengamatan Medcom.id, dalam proses perakitan kembali komponen Xiaomi Mi Note 10 Pro ini, pemasangan komponen kameranya termasuk yang sulit. Pertama karena kelima kamera terbagi menjadi dua komponen. Kedua adalah housing atau rumah pelindung kamera yang terdapat LED flash.
 
Dijelaskan Andi bahwa proses pembongkaran dan perakitan biasanya memakan waktu 10 menit setelah perekat bodi bagian belakang sudah terlepas. Menyoal harga perbaikan komponen dari Xiaomi Mi Note 10 Pro, Andi menyebut informasi tersebut bisa dicek langsung ke service center Xiaomi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif