CEO Waze mengungkap alasan perusahaannya merayakan Tim Cook Day setiap tahun.
CEO Waze mengungkap alasan perusahaannya merayakan Tim Cook Day setiap tahun.

Pegawai Waze Rayakan Tim Cook Day, Apa Itu?

Teknologi waze
Lufthi Anggraeni • 20 Desember 2018 08:10
Jakarta: CEO Waze Noam Bardin baru-baru ini mengungkapkan alasan perusahaannya merayakan Tim Cook Day setiap tahunnya. Perayaan tersebut mulai dilakukan Waze tidak lama setelah CEO Apple Tim Cook memberikan pernyataan resmi terkait Apple Maps.
 
Pada awalnya, aplikasi Apple Maps tidak memperoleh kesuksesan akibat mengalami sejumlah permasalahan, seperti kesalahan menyematkan nama negara, tidak mencantumkan nama kota, dan memberikan pengarahan yang berpotensi membahayakan pengguna.
 
Kemudian pada 28 September 2012, Tim Cook menuliskan surat terbuka kepada pengguna iOS, menyatakan permintaan maaf untuk permasalahan navigasi yang dialami oleh pengguna aplikasi peta karya Apple, yang diluncurkan pada tahun 2012 lalu ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cook menyarankan pengguna untuk mengunduh aplikasi peta lain di App Store seperti Bing, MapQuest, dan Waze, atau menggunakan aplikasi kompetitornya, seperti Google Maps dan Nokia Maps, hingga Apple berhasil memperbaiki aplikasi petanya.
 
Sementara itu, Bardin menyebut bahwa surat terbuka Cook ini mendorong semakin banyak pengguna perangkat iOS yang mengetahui ketersediaan aplikasi Waze. Hal ini menjadi alasan Waze merayakan Tim Cook Day setiap tanggal 28 September.
 
Tidak hanya karena semakin banyak pengemudi yang mengenal aplikasinya, surat terbuka Cook juga disebut Bardin membantu aplikasi mendapatkan perhatian dari Google. Sebab kurang dari satu tahun kemudian, Waze diakuisisi oleh raksasa pencarian ini, senilai USD1,2 miliar (Rp17,3 triliun).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif