Ilustrasi.
Ilustrasi.

Begini Rasanya Main Game di Poco X3 NFC

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Oktober 2020 14:42
Jakarta: Poco X3 NFC akhirnya kemarin dirilis ke Indonesia. Meksipun bukan menjadi flagship killer seperti Poco F1 dan Poco F2 Pro melainkan The Real Mid-Range Killer, smartphone ini tetap memiliki fitur unggulan selain NFC.
 
Misalnya untuk bermain game Poco X3 NFC sudah dibekali chipset gaming Qualcomm Snapdragon 732G yang pertama di Indonesia. Chipset gaming ini menjadi yang terbaru di kelas Snapdragon 700 Series atau kelas menengah.
 
Di dapur pacunya masih ada pilihan kapasitas RAM 6GB dengan memori internal 64GB sementara yang RAM 8GB punya memori 128GB. Medcom.id menjajal yang varian 8/128GB. Masih ada lagi, di peluncurannya disebutkan bahwa Poco X3 NFC punya sistem pendingin khusus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Poco X3 NFC disebut punya sistem pendingin LiquidCool 1.0 yang diklaim bisa menjaga suhu ponsel stabil dan tidak terjadi overheat. Kemudian ada fitur Game Turbo yang memberikan peningkatan performa termasuk fitur untuk gamer melakukan livestream ke media sosial mereka.
 
Di sisi refresh rate layar, Poco X3 NFC memberikan kemampuan sekelas smartphone gaming premium yaitu refresh rate 120Hz serta sampling rate 240Hz sehingga sangat responsif. Menyoal baterainya jangan cemas, ada kapasitas 5.160 mAh dengan pengisian cepat 33W.
 
Begini Rasanya Main Game di Poco X3 NFC
 
Di game PUBG Mobile, Poco X3 NFC bisa memainkan game ini di kualitas grafis HD dan frame rate High serta efek anti-aliasing aktif. Di sini game bisa berjalan mulus dengan hanya menghasilkan efek sedikit hangat saat bermain cukup lama.
 
Begini Rasanya Main Game di Poco X3 NFC
 
Frame rate PUBG Mobile berdasarkan pantauan dari dashboard Game Turbo di Poco X3 NFC saat bermain terlihat bergerak naik turun antara 55fps dan 35fps. Medcom.id juga penasaran melihat kemampuan Poco X3 NFC untuk bermain game populer Genshin Impact yang sejatinya optimal untuk jenis chipset tinggi.
 
Begini Rasanya Main Game di Poco X3 NFC
 
Smartphone ini bisa memainkan Genshin Impact di kualitas grafis Highest 30fps tanpa tersendat tapi di bagian pertarungan memang pergerakannya sedikit saja menurun.
 
Di momen ini akan terasa seperti frame rate menurun dan masih berdasarkan pantauan di dashboard Game Turbo terlihat frame rate bergerak di antara 34fps dan 44fps sepanjang permainan. Suhu panas baru muncul saat bermain di durasi cukup panjang.
 
Begini Rasanya Main Game di Poco X3 NFC
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif