Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra.

Mengapa Layar Tablet 14,6 Inci Paling Pas Buat Semua Kebutuhan?

Teknologi gadget samsung
Cahyandaru Kuncorojati • 24 April 2022 11:13
Jakarta: Berbeda dari smartphone, tablet mampu menyediakan ukuran layar yang lebih luas dan hampir seperti laptop namun sama praktis yang bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. Namun masih banyak dari konsumen yang bingung berapa sih ukuran tablet yang pas?
 
Menurut Samsung Electronics Indonesia (SEIN), sebuah tablet dengan ukuran layar 14 inci dinilai sudah sangat pas bagkan semakin luas saat memiliki bezel dan aspek rasio layar ke bodi yan besar.
 
Satu perangkat tablet yang dinilai sesuai dengan kriteria tersebut adalah Samsung Galaxy Tab S8 Ultra yang punya layar 14,6 inci, bezel tipis 6,3mm dan aspect ratio 16:10. Penggunaan panel layar Super AMOLED diklaim semakin nyaman dan memanjakan mata penggunanya meskipun digunakan di luar ruangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mendukung pengalaman streaming dan video call yang lebih nyaman dan memuaskan, Samsung menghadirkan Galaxy Tab S8 Ultra dengan inovasi layar luas 14,6 inci Super AMOLED untuk berbagai kebutuhan pengguna pada masa kini, mulai dari panggilan video untuk bekerja maupun terhubung dengan keluarga dan teman, menonton serial favorit, bermain game, hingga multitasking dan work from anywhere,” jelas Product Marketing SEIN, Annisa Maulina.
 
“Virtual meeting jadi lebih efektif karena semua aplikasi yang dibutuhkan bisa langsung dibuka secara bersamaan. Layarnya yang luas pun membuat semua detail terlihat jelas saat menonton maupun gaming, sehingga menambah keseruan dan memberikan viewing experience yang lebih imersif,” ujarnya.
 
Menurut riset App Annie dalam laporan “State of Mobile 2022” disebutkan waktu yang dihabiskan orang Indonesia untuk menonton video streaming meningkat 140 persen sepanjang 2021 dan menjadi yang tertinggi di dunia. Penggunaan aplikasi video call kini mencapai 56,5 persen dari seluruh pengguna Internet mobile menurut data Digital 2021: Indonesia dari We are Social dan Hootsuite.
 
Samsung Galaxy Tab juga didukung kapasitas memori 256GB yang bisa ditambahkan MicroSD hingga 1TB. Jadi bisa menyediakan kapasitas besar untuk menyimpan game serta streaming film yang diunduh untuk bisa ditonton lagi tanpa koneksi internet.
 
Di sisi daya tahan, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra punya baterai besar mencapai 11.200 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 14 jam untuk menonton video. Di sini ada Super-fast charging 45W yang menjanjikan baterai terisi penuh dalam 90 menit saja.
 
Bagi merek yang membutuhkan perangkat video call atau video conference tersedia kamera depan ganda 12MP dengan lensa sudut pandang lebar hingga 120 derajat. Di sini ada kemampuan zoom-in dan zoom-out sehingga semua bisa terlihat oleh kamera.
 
Fitur Auto Framing secara otomatis memperlihatkan posisi Anda tetap di tengah kamera meskipun posisi duduk sedikit bergeser. Tersedia dukungan tiga mikrofon untuk menangkap suara dengan jelas dan ditambah peredam suara bising di sekitar.
 
Bagi mereka yang ingin memaksimalkan kemampuan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra untuk kreativitas dan multitasking di sini disediakan S Pen dengan latensi rendah 2,8ms dan pressure sensitivity 4.096 level. Jadi sangat serupa dengan pengalaman menggunakan pena atau melukis di atas kertas.
 
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra menyediakan tampilan penggunakan seperti multi-active window, floating window, dan split screen yang membuat Anda bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan layout paling nyaman sesuai kebutuhan.
 
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp19.999.000 dan di periode pembelian hingga 15 Mei 2022 tersedia bonus bundling Book Cover Keyboard serta cashback untuk membeli aksesori pilihan sekaligus wearable.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif