Fitbit Versa ke Indonesia, Apa Keunggulannya?
Fitbit resmi hadir di Indonesia, ditandai dengan peluncuran Fitbit Versa.
Jakarta: Fitbit resmi meluncurkan jajaran produk smartwatch, pelacak aktivitas dan pelacak tidur karyanya di Indonesia. 

"Fitbit sangat antusias mempersembahkan kepada Indonesia serangkaian perangkat pendukung kesehatan dan kebugaran dengan harga terjangkau,” ujar Vice President and General Manager Fitbit Asia Pasifik Steve Morley.

Melalui peresmian kehadirannya di Indonesia, konsumen dapat secara langsung membeli Fitbit Versa dengan harga terjangkau.


Fitbit Versa hadir dalam balutan bahan metal bobot ringan, serta didukung sistem operasi Fitbit OS 2.0 dengan dashboard yang diklaim memudahkan pengguna mengakses informasi terkait level pencapaian kesehatan dan kebugaran.

Selain itu, dashboard ini juga mampu menampilkan pesan motivasi serta tips dan trik pemakaian perangkat, untuk membantu pengguna mewujudkan tujuan yang diinginkan.

Fitbit Versa juga dibekali dengan fitur Fitbit Coach, pelacakan detak jantung 24/7 PurePulse, 15 lebih mode olah raga, SmartTrack Swim Tracking otomatis diklaim mampu berada di dalam air hingga 50 meter, serta pemantau fase tidur.

Fitbit Versa juga didukung beragam fitur cerdas lainnya, seperti fitur untuk menjawab cepat melalui Android, wallet-free payments 4 , dan musik dalam perangkat serta baterai yang diklaim tahan lama yaitu selama hingga lebih dari 4 hari.

Pengguna perangkat ini juga memiliki akses terbuka ke App Gallery milik Fitbit, yang kini telah memuat lebih dari 700 merek, pengembang, serta aplikasi Fitbit Labs terpopuler, dengan tampilan jam yang bisa dikustomisasikan.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi sistem pembayaran tanpa dompet, yaitu via Fitbit Pay, yang didukung oleh lebih dari 60 bank dan penerbit kartu di 15 negara di dunia.

Konsumen Indonesia kini dapat membeli Fitbit Versa yang hadir dengan tiga varian, yaitu dengan tali berwarna peach dan casis aluminum berrwarna rose gold, tali berwarna abu-abu dan casis aluminum berwarna keperakan, dan tali hitam dan casis aluminum hitam, melalui sejumlah peritel ternama di Indonesia penawaran harga sebesar Rp3.599.000.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.