Bukan Cuma Jalan, Google Maps Bisa Cari Tempat Berbuka Puasa

Cahyandaru Kuncorojati 16 Mei 2018 06:37 WIB
google
Bukan Cuma Jalan, Google Maps Bisa Cari Tempat Berbuka Puasa
Ilustrasi Google Maps.
Jakarta: Apakah fungsi Google Maps? Sebagai navigasi dan penunjuk jalan, tapi di bulan Ramadan sebetulnya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membantu mencari tempat berbuka puasa.

Dalam informasi yang dibagikan oleh Google kepada Medcom.id, dijelaskan bahwa Google Maps kehadiran empat fitur baru yang bisa diamnfaatkan untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan restoran yang tepat untuk momen ngabuburit sekaligus berbuka puasa.

Pertama adalah fitur ulasan restoran. Fitur ini membantu Anda yang ingin memilih restoran atau tempat berbuka yang munkin belum pernah Anda kunjungi. Jadi ketimbang Anda sudah terlanjur masuk dan memesan tapi ternyata sajiannya mengecewakan, maka Anda bisa mengecek ulasan yang sudah dibuat pengguna Google yang lain.




Selain ulasan dari sesama pengguna Google, dalam ulasan tersebut kali ini juga dihadirkan ulasan yang berasal dari beberapa media lifestyle yang bisa menjadi referemsi utama Anda. Lalu fitur kedua adalah Anda juga bisa menemukan penawaran dan diskon yang ada di restoran.

Penawaran spesial dan diskon selalau hadir di momen Ramnadan dan sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menemukan penawaran serta diskon yang disediakan oleh pemilik restoran dengan melihat fitur kolom unggahan pada profil dan informasi restoran tersebut di Google Maps.



Meskipun orang-orang bersedia menunggu dalam antrean untuk makanan yang lezat, akan lebih mudah jika bisa memperkirakan berapa lama Anda harus menunggu. Google Maps dan Google Penelusuran kini menyajikan fitur yang memberikan informasi waktu tunggu perkiraan berapa lama Anda harus menunggu di restoran favorit Anda.

Keputusan apakah makanan favorit Anda itu benar-benar layak ditunggu itu menjadi keputusan Anda, atau Anda dapat merencanakan kunjungan di lain waktu untuk menghindari antrean yang panjang.



Setelah Anda menentukan pilihan maka yang harus Anda lakukan adalah melakukan reservasi. Google Maps juga sudah membenamkan langsung fitur reservasi dengan Google yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan reservasi tanpa repot lewat kerja sama dengan Qraved dan Chope.

Google Maps bisa membantu Anda untuk tidak membuang banyak waktu di jalan tapi juga bisa lebih mudah menemukan restoran atau tempat berbuka puasa yang sesuai dengan selera Anda.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.